Kabar DaerahKabar Indonesia

Gen Halilintar Ikuti Junior Turnamen Oleh Persatuan Golf Jateng dan Golf Indonesia Semarang

SEMARANG, energibangsa.id – Minggu (25/9) di Royale Semarang Golf, Persatuan Golf Semarang Indonesia dan Persatuan Golf Jateng menggelar Junior Turnamen.

Dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga (Mempora) Prof DR Zainudin Amali yang juga sebagai penyerah medali kepada para juara.

Dalam pertandingan ini, muncul juara-juara baru atlet golf junior yang kedepan diharapkan menjadi generasi penerus atlet golf Indonesia.

“Dalam 10 tahun terakhir PGI gencar melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet golf junior, saya bersyukur sejak 20 tahun Indonesia golf, Jawa Tengah bisa ikut menyumbangkan medali perak di Sea Games yang diraih oleh atlet golf Christian Amedeus dari Muntilan. Ini salah satu atlet yang kami bina,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam beberapa waktu terakhir peserta pertandingan terus meningkat, bahkan untuk usia yang sangat belia yakni 7-12 tahun

Ketua Bidang Pembinaan Atlet Junior Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Tengah Yudanto mengaku bersyukur dengan munculnya juara-juara baru pegolf junior dalam pertandingan ini.

Ia menambahkan saat ini, ada 4 atlet golf unggulan dari Jawa Tengah yakni Elaine Widjaja, Thea Jesica Tan, Raihan Surasara Y dan Nicolas Angga yang masuk dalam Tim Nasional.

Hal lain yang menarik perhatian, pertandingan golf ini juga diikuti oleh keluarga Halilintar yakni Fateh Halilintar, Muntaz Halilintar, Fatimahw Halilintar, Saleha Halilintar, Qahtan Halilintar dan Saaih Halilintar yang tampil sebagai juara di sejumlah kategori.

Di Kategori A (usia 15-18 tahun ) Boy’s, juara I Fateh Halilintar, sedangkan kategori A. Girl’s juara I diraih oleh Natalie Nikita Fannela Suryanto.

Kategori B (usia 13-14 tahun) Boy’s juara I oleh Muntaz Halilintar, sedangkan kategori B. Girl’s juara I diraih oleh Kiranayrisya Sekar Larasati.

Kategori C (usia 11-12 tahun) Boy’s juara I oleh Stevan Kimwalton Setiawan, sedangkan katergori C. Girl’s juara I diraih oleh Saleha Halilintar.

Kategori D. (usia 9-10 tahun) Boy’s juara I oleh Qahtan Halilintar, sedangkan kategori D. Girl’s juara I diraih oleh Viola Mayrencheka Hiday.

Sementara itu Kategori E (usia 8 tahun ke bawah) Mix juara I diraih Axel Hideo Surya Atmaja.

Adapun untuk Kategori Man juara I oleh Nicolas Angga Wiyono, sedangkan kategori Ladies juara I diraih oleh Elaine Widjaja.

Menurutnya, dalam golf ini bukan hanya prestasi dalam olah raga yang dicapai, namun juga prestasi dibidang akademis.

Bagi atlet golf yang berprestasi berpeluang untuk mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di luar negeri seperti di Amerika Serikat, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk berlatih dan berlaga di pertandingan skala internasional.

Untuk itu, pihaknya akan membentuk Club Golf Junior Kota Semarang yang akan mewadahi para atlet muda ini.

Related Articles

Back to top button