pesona indonesia
BusinessNews

Geliat Pariwisata Pasar Destinasi Digital Genpi yang Instagramable

0

ENERGIBANGSA.ID – Pasar destinasi digital menjadi komitmen GenPI memajukan pariwisata Indonesia yang dikemas dengan unik. Komunitas GenPI ini memberikan bukti Creative dan Commercial Value yang mengangkat destinasi pasar lebih dikenal dan memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.

GenPI adalah sebuah platform kependekan dari Generasi Pesona Indonesia yang memiliki tujuan untuk berbagi informasi seputar pariwisata. GenPI juga merupakan komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. Kemenpar memiliki strategi program promosi pariwisata “go digital” yang tengah gencar digarap sebagai salah satu strategi pemasarannya. Anggota GenPI aktif melakukan promosi pariwisata di media sosial karena sesuai dengan konsep destinasi digital.

Pintu kreatifitas di sektor pariwisata Indonesia dibuka lebar untuk anak-anak muda yang ingin berkontribusi mengembangkankan idenya. Hal ini semakin diperkuat dengan Kementerian Pariwisata yang merilis konsep Destinasi Digital. Hingga akhir Maret 2019, jumlah Destinasi Digital sudah mencapai 65.

Beberapa Destinasi Digital diantaranya, Pasar Karetan (Jawa Tengah), Pasar Pancingan (NTB), Pasar Kakilangit (Yogyakarta), Pasar Rimba (Bangka Belitung). Ada juga trio Jawa Tengah lainnya seperti Pasar Inis, Kumandang, dan Watu Gede.

Media sosial menjadi peranan penting yang dimanfaatkan GenPI untuk mensosialisasikan konsep pasar destinasi digital ini pada masyarakat. GenPI sudah menjadi milenial yang menjadi influencer untuk gencar mengenalkan pariwisata digital.

Melansir dari tribunnews menurut Ketua GenPI Nasional, Mansyur Ebo, di destinasi ini tidak sekedar untuk foto-foto yang instagramable saja, tetapi setiap minggu digelar pentas seni tradisional yang dapat menjadi panggung anak-anak untuk menunjukkan bakatnya.

Pasar destinasi digital mengundang banyak pengunjung yang dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat lokal setempat yang berjualan jajanan tradisional di pasar tersebut. Pembuatan spot-spot foto di dalam pasar ini nantinya dapat membuat trending topik media sosial dan pasar-pasar destinasi digital di seluruh Indonesia berkembang lebih pesat lagi.

Yuk sobar energi jadi Generasi Pesona Indonesia yang ikut menghebohkan pasar destinasi digital ini di sosial media untuk menarik pengunjung dan meningkatkan pariwisata daerah di Indonesia

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Bagaimana Cara Membuat Google My Business ?

Previous article

Mengenal Djainem, Dukun Jawa di Negeri Belanda

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business