fbpx
DaerahReligius

Gelar Mubes Internasional, IKSAB TBS Kudus Ikuti Protokol Kesehatan

ENERGIBANGSA.ID (Kudus) – Bertepatan tanggal 10 Muharram pada kalender Islam, Sabtu (29/8), Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) akan mengadakan Musyawarah Bersama (MUBES) II di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) Kudus.

Dalam MUBES II kali ini, IKSAB TBS akan melakukan musyawarah tidak hanya offline (bertatap muka) namun akan melakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Hal ini dilakukan disebabkan pelaksaan acara tersebut dilaksanakan ditengah suasana pandemi COVID- 19 masih berlangsung .

Sehingga kegiatan tersebut akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjuran Pemerintah.

“Peserta dan panitia yang ikut dalam MUBES II IKSAB TBS wajib menggunakan masker. Ketika datang peserta juga akan di cek suhu serta wajib untuk cuci tangan dengan sabun atau dengan Hand Sanitizer. Terlebih Pondok PTYQM juga merupakan pondok yang menjadi rujukan pondok dengan penerapan protocol kesehatan di Jawa Tengah,”terang Muthohhar, M.Pd.

Selain itu dalam acara tersebut nantinya, panitia juga akan menjaga jarak antar peserta sehingga tidak ada peserta yang akan berdempet-dempetan.

“Tempatnya luas jadi jarak antar peserta akan diatur sehingga kegiatan akan terasa nyaman,” tambah Mutohhar. Ketua Panitia MUBES II dikutip dari santrimenara.com

Sementara itu, MUBES II IKSAB akan diikuti oleh Pengurus Pusat IKSAB, 20 Pengurus IKSAB Wilayah, 30 Pengurus/ Delegasi IKSAB Angkatan dan Perwakilan Cabang Istimewa dari berbagai penjuru dunia.

Peserta wilayah sendiri yang sudah konfirmasi kedatangannya hingga saat ini sejumlah 13 pengurus wilayah

Diantaranya dari Wilayah Kaliwungu, Pontianak, Format  Jakarta, Kecamatan Bae, Iksab Tebu Ireng, Iksab semarang, Palembang, Kecamatan Mejobo, Format Jogja, Iksab Sarang, Iksab Demak, Kecamatan Jekulo, dan Kecamatan Jati.

Sedangkan untuk Perwakilan Cabang Istimewa, untuk saat ini terdapat enam negara yang memastikan turut berpartisipasi dalam MUBES II IKSAB 2020 ini.

“ Untuk saat ini IKSAB dari berbagai Negara yang sudah terkonfirmasi keikutsertaannya adalah IKSAB Australia, IKSAB Arab Saudi, IKSAB Jepang, IKSAB Suriyah, IKSAB Mesir,”tambah Muthohhar.

Selama kegiatan MUBES II IKSAB TBS akan menempati dua lokasi kegiatan yakni Pondok PTYQM sebelah timur untuk pembukaan kegiatan dan juga Pondok PTYQM sebelah barat.

Fokus kegiatan akan dilaksanakan di sebelah Timur karena tempat tersebut lebih steril dan tidak mengganggu jalanya proses pendidikan di Pondok. [Gilban/EB]

Related Articles

Back to top button