fbpx
Nasional

Gegara PPKM Venue Olahraga GBK Ditutup, Nasib Pelatnas njuk piye jal?

JAKARTA, energibangsa.id—PPK GBK memutuskan untuk menutup venue-venue olahraga di  GBK menyusul aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pengumuman penutupan sementara venue GBK mulai 11 sampai 25 Januari 2021 diketahui melalui unggahan resmi PPK (Pusat Pengelolaan Komplek) GBK dalam akun media sosialnya, @love_gbk.

“Sesuai instruksi pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran virus Corona 2019 tanggal 6 Januari 2021”, bunyi unggahan tersebut.

“Dan merujuk pada Peraturan Gunernur DKI Jakarta Nomor 3 ahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan penanggulangan corona virus diseases 2019 tanggal 7 Januari 2021, mimin infokan bahwa mulai 11 sampai dengan 25 Januari seluruh venue olahraga di kawasan GBK ditutup,” bunyi unggahan tersebut.

Merespons itu, Hubungan Masyarakat PPK GBK, Dyah Kumala Sari, memberikan penjelasannya.

“Kan aturan sekarang lebih ketat dari PSBB pertama. Penyebaran Covid-19 juga semakin masif dan kami mempertimbangkan itu”, ujar Dyah.

“Kami juga melihat Pergub dan instruksi pemerintah. Dasarnya itu (penutupan),” tambahnya.

Penutupan ini boleh jadi berpengaruh pada pelaksanaan pelatnas cabor. Pasalnya, selama ini ada beberapa cabang olahraga yang menggunakan venue di kawasan GBK guna persiapan menuju Olimpiade Tokyo.

Seperti renang di Stadion Aquatik dan atletik di Stadion Madya.

“Kami bersurat kepada induk cabor soal penutupan ini. Jadi kalau per tanggal 11 Januari ini sudah tutup dan sudah kami setop,” katanya.

Menurut Dyah sejauh ini baru venue olahraga yang ditutup, sementara untuk kawasan seperti taman masih dibuka.

“Untuk area ring road, sementara masih kami kaji (untuk penutupan) karena yang utamanya kawasan dan venue olahraga,” ujarnya.

“Mungkin pengkajian sampai besok. Karena sejak dari tadi siang kami masih rapat internal,” tegas Dyah. (*)

Related Articles

Back to top button