DIGITALReview

Gaweyo; Aplikasi Penghasil Uang atau Scam? Simak Selengkapnya di Sini!

ENERGIBANGSA.ID – Tertarik dengan aplikasi penghasil uang; Gaweyo Apps? Sebelum terlalu jauh, ada baiknya kamu simak fakta dan cara kerja Gaweyo Apps berikut ini.

Mungkin sebagian besar sudah tahu bahwa Gaweyo Apps adalah aplikasi penghasil uang dengan melakukan misi-misi yang ditawarkan di aplikasi tersebut.

Namun apakah aplikasi ini bisa dipercaya dan terbukti membayar? Untuk itulah tim energibangsa.id akan mambahasnya kali ini.

Apa itu Gaweyo ?

Gaweyo Apps adalah aplikasi android dengan visi misi membangun ekosistem gig economy yang mengklaim membayar orang untuk melakukan misi atau kerjaan online yang terdapat di dalamnya.

screeshot aplikasi gaweyo di playstore (doc google)

Seperti misalnya misi posting status WA, posting di Facebook, posting di Instagram, mengisi polling, sehingga user mendapatkan rupiah dari aplikasi tersebut.

Dari hasil investigasi tim energibangsa.id, aplikasi ini didirikan oleh PT Sip Media Indonesia berkongsi dengan CV Sinergi Mitra Solusindo refourma.com di bawah pimpinan direksi; Yanuar Aris Budiharto.

Perusahaan ini berkantor pusat di Intermark Associate Tower area Intermark Mix Use Development, Unit C.B1.02, Jl. Lingkar Timur BSD, Tangerang Selatan, 15310.

Intermark Associate Tower (doc istimewa)
Intermark Associate Tower (doc istimewa)

Bagaimana cara mendaftar Gaweyo Apps?

Untuk mendaftar dan mulai menggunakan aplikasi Gaweyo ini caranya sangat gampang.

Untuk menggunakan aplikasi Gaweyo ini, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, di ataranya:

  1. Unduh dan instal aplikasi ini.
  2. Buka aplikasi ini dan mulai daftar / registrasi.
  3. Masukkan nomor HP yang digunakan untuk WA.
  4. Buat password sesuai yang diinginkan.
  5. Disarankan mendaftar dengan kode referral, karena pendaftaran dengan kode referral langsung ada bonus yang masuk ke saldo di aplikasi.
  6. Klik tombol kerjaan / Misi, dan ambil pekerjaan yang tersedia.
  7. Selesaikan setiap langkah yang diminta untuk mendapatkan saldo cash.
  8. Cek Saldomu di menu Home dalam bentuk rupiah.
  9. Klik menu profil dan lengkapi data diri dan lokasi domisili sekarang, hal ini memungkinkan kamu akan mendapatkan misi-misi atau pekerjaan yang bersifat lokal.

Bagaimana cara kerja Gaweyo Apps?

Gaweyo memiliki misi membangun ekosistem gig economy di Indonesia, diaman pekerja bisa tetap menghasilkan meskipun tanpa skill khusus, tanpa ijazah, dan bekerja sesantai mungkin.

Gaweyo hanya meminta user atau pekerja untuk membagikan gambar / visual post yang ada di kolom kerjaan di status WA atau status Facebook atau status Instagram.

Yanuar Aris Budiarto, CEO Gaweyo Apps menjelaskan bahwa Gaweyo ibarat baliho digital, dimana Gaweyo membuat semua pemilik WA bisa menyewakan papan status WA-nya menjadi papan iklan berbayar.

“visi misinya adalah kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, bagaimana masyarakat grassroot sekalipun tetap bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan cara sederhana layaknya selebgram di ibukota,” tuturnya.

Menurut Adji Ayomi, Chief Financial Officer Gaweyo, aplikasi ini memberikan banyak kerjaan receh, yang bisa dikerjakan sembari ngobrol santai, tanpa perlu skill khusus.

Adji yang juga merupakan Product Manager di Gaweyo itu mengatakan bahwa setelah user memposting status WA, melaporkan hasil kerjaan, dan mendapatkan saldo, status-status promosi tersebut jangan langsung dihapus, karena ada peluang mendapatkan tambahan saldo senilai Rp 5.000 hingga Rp 50.000,- untuk user yang beruntung.

“Biasanya akan memakan waktu sekitar 10 jam hingga 24 jam, karena jumlah view di status WA yang nampak di laporan akan jadi salah satu bahan pertimbangan. Jadi jangan buru-buru langsung menghapus status ya, biar nggak kehilangan point dan kesempatan dapat hadiah,” jelasnya.

Berapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan dari Gaweyo Apps?

Setiap postingan status WA atau status facebook atau status IG dihargai Rp 250,- dan ke depannya nanti postingan di Instagram dengan jumlah followers di atas 5K akan mendapatkan tarif khusus.

“Ada banyak kerjaan tambahan setiap hari, tinggal rajin-rajinnya user nanti,” jelas Adji.

Rata-rata untuk setiap misi yang kamu untuk akan diberikan fee sebesar Rp 250 hingga Rp 1.000,-. Tergantung level merchand dan jenis task di dalamnya.

Jadi, jumlah saldo kamu tergantung dari seberapa banyak banyak task tugas atau misi yang dapat kamu selesaikan. Semakin banyak misi yang kamu selesaikan, maka semakin besar pula saldo yang kamu kumpulkan.

Selain itu, aplikasi Gaweyo ini juga akan memberikan poin dan fee reward apabila kamu berhasil mengundang teman atau orang lain untuk mendownload dan menggunakannya.

Caranya? kamu tinggal memberikan kode referal kamu kepada temanmu yang akan digunakan ketika ia melakukan langkah registrasi.

Nah poin ini nantinya akan diberikan kepada kamu sebesar Rp 250,- dan juga temanmu sebesar Rp 250,-. Win-win enough!

Kapan dan bagaimana Gaweyo Apps akan membayar kamu?

Hal ini cukup menarik dan penting untuk kamu perhatikan. Kamu bisa melakukan penarikan saldo di Gaweyo Apps setelah saldomu terkumpul minimal di angka Rp 50.000,-.

Ketika kamu mau melakukan penarikan, Gaweyo akan membayarkan uang tunai ke e-wallet yang kamu pilih, seperti Gopay, Ovo, Dana, dan lain-lain.

Jadi, pastikan nomor yang kampu gunakan di e-wallet adalah nomor yang kamu gunakan untuk registrasi pendaftaran akun di Gaweyo.

Kabar baiknya lagi, di fitur ke depannya nanti saldo itu bisa juga diminta dalam bentuk gift card yang dapat kamu gunakan berbelanja plus diskon khusus di beberapa merchand yang ada di aplikasi Gaweyo tersebut. Menarik bukan?

Bagaimana Review User terhadap Gaweyo?

Dari pengamatan tim energibangsa.id, semua user memberikan bintang 5 atas review mereka, bahkan sudah ada salah satu yang sudah beerhasil mencairkan saldonya.

Apakah Gaweyo Apps terbukti membayar atau scam?

Meskipun sudah banyak yang mendownload dan menerima manfaat dari Gaweyo, tapi mungkin masih banyak yang bertanya apakah Gaweyo Apps itu scam atau termasuk dalam aplikasi penipuan?

Dari semua penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Gaweyo adalah aplikasi legit dan terbukti membayar.

Hanya saja kamu perlu kerja keras untuk mendapatkan fee untuk nantinya dicairkan dalam bentuk tunai di e-walletmu atau ditukarkan dalam bentuk gift cards.

Tips untuk User Gaweyo Apps

Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan agar poin dan saldo yang kamu kumpulkan tetap aman.

  • Tetap biarkan status WA promosi di HP mu beberapa jam; minimal 10 jam saat sampai status WA kamu dianggap valid oleh sistem apps. Jangan langsung dihapus, karena ada peluang dapat bonus lainnya.
  • Jika task tugas atau misi habis, masih ada peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tidak terbatas dengan mereferensikan teman untuk download dan registrasi di Gaweyo dengan kode referralmu.
  • Jangan menggunakan VPN atau Proxy karena akan berpotensi menyebabkan akun mu di-banned.
  • Hapus cookies dan cache di HP mu sebelum kamu menginstall aplikasi Gaweyo, agar sisa memori di HP mu tetap banyak.

Kesimpulan

Gaweyo Apps memang merupakan aplikasi penghasil uang yang aman dan terbukti membayar. Namun penghasilan dari aplikasi ini terbilang kecil. Jadi sebaiknya hanya dijadikan sebagai penghasilan sampingan saja.

Nah, segitu dulu informasi yang bisa energibangsa.id bagikan kali ini. Semoga bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button