gojek
BusinessEkonomiNews

Gawat, Gojek Akan PHK Karyawan !

0

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Wacananya Gojek akan mengumumkan PHK atas karyawannya pada minggu ini. Hal itu diungkapkan oleh sumber Reuters yang tak mau namanya disebut.

Belum jelas berapa jumlah karyawan yang akan terkena dampak dari kebijakan ini.

Sebelumnya, pada awal Juni lalu, Gojek kembali mendapat guyuran investasi anyar. Pada Rabu (3/6/2020), Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor Gojek untuk penggalangan dana terkini. Selain Facebook dan PayPal, Google dan Tencent juga menambah investasi di penggalangan terkini setelah kedua perusahaan ini membenamkan investasi di putaran sebelumnya. Sayang, Gojek tidak menyebut nilai investasinya.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung upaya Gojek untuk terjun lebih dalam di ekonomi digital Asia Tenggara dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan. Selain itu sumber daya perusahaan teknologi terbesar ini bakal bersinergi dengan teknologi dan pendekatan yang dimiliki Gojek. Tujuannya adalah untk bisa menciptakan sistem pembayaran digital yang cepat yang diperlukan jutaan usaha dan individu di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tampaknya Gojek bakal mengoptimalkan pembayaran digital Gopay untuk bisa berkiprah lebih luas lagi di kawasan Asia Tenggara. Selain itu pendanaan dari Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi, mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.(dik/eb)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Loloskan Garuda Muda Ke Piala Asia 2020, Fakhri Kembali Direkomendasi Jadi Pelatih

Previous article

China Dukung Iran, Tolak Politisasi IAEA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business