fbpx
Kabar Daerah

Ganjar Serahkan Bantuan Sosial Tunai, Ini Dia Beberapa Pesannya…

SEMARANG, energibangsa.id – Ganjar Pranowo menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) pada Senin (4/1). Pemberian ini dilakukan secara simbolis pada enam penerima bantuan di kantornya.

Dilansir dari jatengprov.go.id, Senin (4/1), acara ini juga dihadiri oleh Plh Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. Perwakilan dari beberpa direksi dari Bank BNI, Bank BTN, Bank BRi dan PT Pos Indonesia juga turut hadir dalam penyerahan ini.

Ganjar juga turut berpesan kepada para penerima bantuan dari beragam profesi seperti ibu rumah tangga (IRT) hingga penjual minuman dingin. Ia berpesan kepada salah satu penerima BST bernama Partiyati yang mengaku tiap bulan tak hanya membeli beras tetapi juga gula untuk mertuanya.

Mertuane dikandhani, gula marai penyakit. Dikurangi, wong ngombe the pait kan kaya jamu. Nek ora, ngombe the gulane sithik terus karo ndelok sampeyan. (Mertuanya dikasih tahu, gula memicu penyakit. Dikurangi, minum the pahit kan sama seperti jamu. Kalau tidak, meinum tehnya sambil melihat anda),” candanya.

Ia menambahkan, nantinya penerima bantuan diharapkan bisa menggunakan bantuan dengan baik. Tak hanya itu, diutamakan juga bantuan ini diutamakan keluarga agar beban di masa pandemi berkurang.

Menjaga intergitas

Ganjar memperingatkan kepada pengelola BST agar tetap bisa menjaga integritasnya. Maka dari itu, diperlukan juga pembaruan data dalam penyaluran BST 2021. Ia juga berhap, nantinya tidak ada laporan bantuan tunai yang diterima dan jumlahnya terpotong.

“Karena tadi ada beragam ya ada yang diberikan dalam bentuk uang dan ada juga yang dalam bentuk makanan. Mudah-mudahan seluruh pengelolanya punya integritas,” ujarnya.

Pemerintah daerah memiliki tugas untuk memvalidasi data dan memperbarui terus, Harapannya, BST bisa diserahkan secara cepat dan penerimanya juga tepat.

Ganjar mengatakan, diambil dari penalam tahun lalu, BST kali ini yang paling penting adalah data. Diperlukan juga update data, validasi dat dan metode dari BST bisa melakukan kerja sama dengan Perbankan dan PT Pos yang akan membantu sehingga nantinya akan lebi tepat sasaran. (*)

Related Articles

Back to top button