Kabar Daerah

Ganjar: Sabar ya, Bandara Blora Nanti Bisa Diakses Pakai Kereta

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Portal online detikcom, Rabu (12/8/2020) melaporkan tentang kemudahan masyarakat yang hendak menuju Bandara Ngloram Kabupaten Blora.

Menanggapi berita itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menautkan berita itu sekaligus memberikan captions “Sabar ya, Bandara Blora Nanti Bisa Diakses Pakai Kereta”, bunyi cuitan Ganjar, Kamis (13/8/2020) pagi ini.

Hasil tangkapan layar smartphone. Sumber: Twitter/ @Ganjar Pranowo

Sementara itu, Kepala PT KAI Daerah Operasi IV Semarang M Nurul Huda mengatakan, siap bekerjasama dengan Pemkab Blora untuk memberikan akses warga yang akan ke Bandara Ngloram dengan naik kereta api.

“PT KAI siap bekerja sama dengan pemkab Blora untuk memudahkan warga yang hendak menuju bandara Ngloram,” Kata M Nurul Huda disela-sela acara Cek Lintas Berjalan Kaki ( CLBK) dari stasiun Wado menuju Kapuan sepanjang 7,5 kilometer,Rabu (12/8) siang.

Huda menjelaskan, kerja sama PT KAI dengan Pemkab Blora tersebut,dengan memberikan akses kepada masyarakat yang akan ke Bandara Ngloram dengan naik kereta api.

“Jadi nanti ada kereta yang akan dihentikan di stasiun Kapuan, untuk orang yang mau naik atau turun dari Bandara Ngloram. Seperti yang sudah dilakukan yaitu kereta Blora Jaya yang atas permintaan warga berhenti di Wado.Atau warga Blora yang akan ke Jogja susah,kita sediakan kereta Sancaka Utara,” terangnya.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, jika memang animo masyarakat baik, untuk menuju Bandara Ngloram dari stasiun Kapuan bisa menggunakan shutle berupa elf atau mobil kecil.

“Kita masih menunggu dari Kementerian Perhubungan.Dan kita tinggal mendetailkan,” ujar Arif Rohman seperti dikutip detikcom (dd/EB).

Related Articles

Back to top button