fbpx
Kabar Daerah

Ganjar Pastikan Wilayah Semarang Raya & Solo Jadi Daerah Pertama Penerima Vaksin, Harap Siap !

SEMARANG, energibangsa,id – Mendapat giliran pertama sebagai daerah pelaksanan vaksinasi Covid-19 Kota Semarang, Kabupaten, dan Kota Solo melakukan persiapannya. Hal ini sesuai arahan dari Ganjar Prabowo yang menghendaki proses vaksinasi pada 14 Januari.

Beliau pun juga mengkonfirmasi bahwa data penerima vaksin telah didaftarkan serta vaksinator juga sudah disiapkan semua.

Melalui kegiatan sosialisasi di RSUD Tugurejo, Ganjar pun memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang bertugas dan menginformasikan bahwa mereka jugalah yang berkesempatan pertama dalam mendapat vaksin.

Melansir dari Okezone, beliau juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo sekaligus mengecek kesehatan, karena akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia juga memastikan penyuntikan vaksin (vaksinasi) di Jawa Tengah siap dimulai pada 14 Januari.

Ia pun juga mengabarkan rangkaian urutan dari siapa-siapa saja yang akan mendapat fasilitas vaksinasi dan dimana tempat penerimaannya mulai dari wabil khusus Forkopimda, Wakil Gubernur, Kepala Kejaksaan Tinggi, Panglima Kodam, Kapolda yang akan dilakukan vaksinasi di RS Polri dan TNI.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terkait vaksin Covid-19. Untuk itu, vaksin segera didistribusikan ke kabupaten/kota.

Sebanyak 62.560 vaksin Covid-19 telah sampai di Semarang, Jawa Tengah pada 4 Januari. Sejak saat itu vaksin disimpan di gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Vaksin tidak langsung didistribusikan ke kabupaten/kota karena masih menunggu izin penggunaan atau EUA dari BPOM. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button