fbpx
Olahraga

Ganjar Izinkan Aspov PSSI Jateng Kembali Gelar Liga 3 Indonesia.

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberi restu Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI untuk menggelar Liga 3 di Jawa Tengah. Rencanyanya liga ini akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang.

“Tidak hanya Liga 3, tapi kami juga akan menggelar kompetisi U-17, U-15 dan U-13 serta kegiatan lain seperti pelatihan wasit dan pelatih,” jelas Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi selesai audiensi dengan Gubernur, Kamis (27/8).

Disebutkan Edi dalam Kumparan.com, hal yang menjadi perhatian dalam Liga 3 ialah digelar tanpa adanya penonton. Semua kegiatan lanjut dia, akan dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan yang ketat.

“Melihat situasi pandemi yang belum berakhir, maka nanti pelaksanaannya tentu tidak diizinkan ditonton oleh suporter. Kami akan berusaha dengan cara menggandeng televisi swasta atau menyediakan link streaming agar masyarakat tetap bisa menyaksikan pertandingan itu,” ungkapnya

Edi menambahkan, ia akan segera berkoordinasi dengan tim di seluruh Jawa Tengah dan diminta segera menyiapkan diri untuk menyambut bergulirnya kembali kompetisi.

“Mulai hari ini, akan kami sosialisasikan kepada masing-masing tim di Jateng, baik Liga 3, U-17, U-15 dan U-13 agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi di bulan Oktober. Selain itu, kami juga mempersiapkan kebutuhan lain agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Asprov PSSI Jateng bertemu Ganjar dalam audiensi perguliran Liga 3 Indonesia. (sumber: Humas Jateng)

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengizinkan kompetisi sepakbola Liga 3 kembali bergulir.

Menurutnya, sudah banyak liga lain di dunia juga sudah mulai bermain, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Oleh karenanya, Liga 3 pun sudah layak diselenggarakan.

“Ini momentum bagus untuk mengkonsolidasikan diri. Tapi pesan saya, nggak boleh ditonton di stadion, pasang kamera banyak-banyak agar masyarakat bisa tetap menyaksikan di rumah masing-masing,” katanya.

Kompetisi sepak bola, lanjut Ganjar, memang selalu ditunggu masyarakat. Untuk itu, ia mendukung penuh rencana dimulainya kompetisi yang sempat tertunda akibat COVID-19.

“Silakan saja, yang penting protokol kesehatan dilaksanakan. Nanti dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata [Disporapar] membantu mempersiapkan protokolnya. Kalau perlu, atletnya dan seluruh pengurus di-swab dulu, biar semuanya aman dan nyaman mengikuti kompetisi,” ujar pungkas Politisi Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan itu.(Sasa/EB]

Related Articles

Back to top button