fbpx
Kabar Daerah

Ganjar Ijinkan PSIS Balik Kandang: ‘Mak Deg’, Begini Respon CEO PSIS Yoyok Sukawi!

SEMARANG, energibangsa.id—Akhirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi mengizinkan PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandang pada pagelaran kompetisi tahun 2021.

Pemberitahuan secara resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada manajemen PSIS dituangkan melalui surat dengan nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah yang ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama gubernur.

“Setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang, dimaksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021,” tulis surat tersebut.

Kemudian dipoin dua berbunyi, “selanjutnya, berkaitan dengan dimulainya pelaksanaan pekerjaan konstruksi (lanjutan) pembangunan Stadion Utama Jatidiri, maka PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang diminta untuk penyesuaian”.

Terakhir, hal-hal yang berkenaan dengan administrasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri, akan diatur lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. 

Ganjar Ijinkan PSIS Balik Kandang: ‘Mak Deg’, Begini Respon CEO PSIS Yoyok Sukawi!

Apresiasi CEO PSIS

Mengetahui hal itu, lewat akun Twitter @yoyoksukawi, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi.

“Terima kasih Pak Gubernur @ganjarpranowo, Pak Kadisporapar Sinung N Rachmadi yang telah mengijinkan PSIS kembali berlaga di Stadion Jatidiri pada 2021..,” tulis putra mantan Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip yang kini juga duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI itu.

Sebagai sosok berpengaruh di tubuh PSIS, Yoyok juga menungkapkan terima kasihnya kepada suporter PSIS Semarang, Panser Biru.

“Terima kasih juga teman-teman Panser Biru telah memperjuangkan kembalinya PSIS ke Jatidiri,” lanjut cuitan politikus Partai Demokrat, Yoyok.

“Semoga dengan kembalinya PSIS berlaga di Stadion Jatidiri dapat membawa nama besar Semarang dan Jawa Tengah di kancah persepak bolaan nasional”, tutup cuitan itu. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button