fbpx
Daerah

Ganjar Dorong TNI, Polri dan Satpol-PP Tingkatkan Operasi Protokol Kesehatan

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Gubernur Jawa Tengah menindaklanjuti perintah pemerintah pusat untuk menurunkan jumlah penularan Covid-19 di Jawa Tengah.

Dengan menggandeng TNI/Polri dan Satpol PP, operasi masif digelar di sejumlah lokasi kerumunan di Kota Semarang. Ratusan personil dikerahkan untuk tindakan yustisi protokol kesehatan.

Mereka disebar ke sejumlah titik seperti pasar tradisional dan tempat kerumunan lain untuk menegakkan protokol kesehatan secara ketat pada warga Kota Semarang, pada Rabu (16/9).

“Ada beberapa daerah yang menjadi perhatian pemerintah pusat di Jateng. Kita butuh kerjasama untuk menurunkan penularan, angka kematian dan menaikkan angka kesembuhan”, ungkap Ganjar.

“Makanya, hari ini kami menggelar operasi bersama TNI/Polri untuk menertibkan sekaligus mengedukasi”, imbuhnya.

Baca Juga : Ternyata Ini Perbedaan Rincian Gaji TNI dan Polisi

Lebih lanjut, Ganjar sebut pelaksanaan operasi masif secara terus menerus di Kota Semarang. Sasarannyaa dalah tempat-tempat yang masuk dalam zona merah, baik di tingkat RT/RW atau kelurahan.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh upaya penegakan hukum terhadap protokol kesehatan di Jawa Tengah.

“Kami akan bersama-sama Pemda di Jawa Tengah melakukan operasi ini”, tuturnya (dd/EB).

Related Articles

Back to top button