respon ganjar soal larangan mui jatim salam kebhinekaan
Politik

Ganjar Ancam Diri Sendiri dan Dinasnya, “Nek Aku Korupsi, Ora Slamet”

0

ENERGIBANGSA.ID – Peringati Hari Anti Korupsi (Hakordia) dengan hal unik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selain memimpin 3000 pelajar yang menggelar aksi antikorupsi juga tempeli mobil dinas Pemprov Jateng dengan sticker yang menyentil para pejabat.

Hari Anti Korupsi yang di gelar di tengah Car Free Day kemarin, menjadi momentum berharga bagi ribuan pelajar di Jawa Tengah. Mereka turun ke lapangan memberikan suara kritik untuk ‘tikus-tikus’ di kursi jabatan Pemprov Jateng ataupun di seluruh negeri ini.

Sejumlah mobil dinas yang terparkir di halaman kantor Gubernur Jateng menjadi sasaran Ganjar Pranowo untuk menempelkan sticker antikorupsi. Sticker bertuliskan ‘Nek Aku Korupsi, Ora Slamet’ itu ditempel di mobil-mobil pelat merah Pemprov Jateng tersebut.

Dengan gaya santai dan kepala diikat tali merah putih yang senada seperti bendera tanah air, Ganjar sangat bersemangat keliling satu per satu menempeli mobil Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng.

Tujuan dari penempelan sticker yang memuat kata-kata ‘Nek Aku Korupsi, Ora Slamet’ itu selain untuk selalu mengingatkan, juga sebagai mawas diri juga doa untuk seluruh ASN Pemprov Jateng agar selalu ingat amanah jabatan yang diemban. Sticker yang bertuliskan menggunakan Bahasa Jawa tersebut memiliki arti jika kita korupsi, berarti kita tidak akan selamat.

Gerakan sederhana menempel sticker yang dilakukan Ganjar Pranowo yang memimpin aksi ribuan pelajar untuk menyuarakan tuntutan terkait perlawanan tindak korupsi itu dalam rangka memperingati Hakordia 2019 yang dikemas unik.

Semaraknya Hakordia 2019 di Semarang juga semakin ramai dengan nyanyian yel-yel anti korupsi dan mengangkat tinggi poster-poster berisi tuntutannya. Khas dengan gaya generasi millennial, mereka menulisi posternya dengan kalimat yang lucu tetapi tersampaikan seperti ini “jangan Makan Uangku, Makan Saja Mantanku”, “Cukup Atiku Sing Ambyar, Negoroku Ojo”, “Mending Ketemu Tikus Tanah. Dibanding Tikus Berdasi.”

Car Free Day di Semarang kemarin sangat ramai dengan suara generasi muda yang memerangi tindak korupsi di Indonesia, keberanian menyuarakan pendapat demi menjunjung kesejahteraan negara yang bersih dari tikus-tikus pejabat yang memanfaatkan kekuasaan untuk memperkaya diri.

Tindakan kecil menempel sticker anti korupsi yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi besar maknanya ketika diri sendiri senantiasa menjaga akhlak yang baik dan selalu ingat pada Tuhan, tindakan korupsi hanyalah kenikmatan dunia sesaat yang akan membuat diri sendiri celaka tidak selamat dunia akhirat.

Mari jadi agent of change penggerak untuk kita para generasi muda selanjutnya membangun lingkungan yang bersih dari korupsi.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Di Jepara, Beli BBM Jenis Premium Naik Mobil Siap-Siap Dibully Netizen

Previous article

GM Pertamina: SPBU Harus Mulai Digitalisasi Layanan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik