HealthNews

Gandeng FKUB, Paguyuban Umat Budha Bagi APD di RSUD Demak

0

ENERGIBANGSA.ID (Demak) – Paguyuban Umat Budha Jawa Tengah yang menggandeng beberapa unsur organisasi di Jawa Tengah berhasil melakukan aksi sosial di RSUD Sunan Kalijaga Kabupaten Demak, Selasa (30/06).

Organisasi yang tergabung diantaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Demak, Yayasan Abdi Dhamma Indonesia (YADI) serta Cetiya Dhamma Manggala Jakarta.

Pada kegiatan bhakti sosial itu, paguyuban umat Budha membagikan alat pelindung diri (APD) serta masker yang secara khusus diberikan kepada tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Kepala RSUD Sunan Kalijaga mengapresiasi bhakti sosial yang diadakan paguyuban umat Budha Jawa Tengah. Sementara itu, Ketua FKUB Jawa Tengah, Taslim Syahlan menuturkan bahwa kegiatan bhakti sosial khususnya berkenaan dengan bantuan alat kesehatan sangat penting dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial.

“Saya rasa kegiatan-kegiatan semacam ini (baca: aksi sosial) penting dilakukan, dan harus terus ditumbuhkan terutama saat pandemi Covid-19”, tutur Taslim.

Ia menambahkan, bantuan ini juga bagian terpenting dalam memupuk persaudaraan, serta peduli antarsesama. Dikatakan demikian, karena RSUD Kalijaga juga terdiri atas beragam pasien dengan latarbelakang keyakinan yang berbeda pula.

Taslim juga mengapresiasi kegiatan kerukunan umat beragama berbasis soial. “Ayo kita pupuk terus, agar dampaknya dapat dirasakan oleh semua umat”, imbuhnya. (dd/eb)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kepada Presiden, Ganjar Laporkan Progres Penanganan Covid-19 di Jateng

Previous article

Yah, Piala Afrika Ditunda 2022 !

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Health