fbpx
Kabar Indonesia

Gandeng FKUB dan Ormas Keagamaan, Walubi Adakan Safari Sosial

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Adanya perbedaan, sudah sebaiknya dirajut menjadi kerukunan dan menebar kasih sayang serta kebaikan antar sesama. Barangkali slogan itulah yang mendorong terwujudnya Safari Sosial yang dimotori Walubi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (5/9/2020).

Dalam kegiatan sosial itu, Walubi Jateng menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng, Gema FKUB, Humanity First Indonesia (HFI), Perguruan Trijaya, Penghayat Sapto Dharmo, serta Persaudaraan Lintas Agama (Pelita).

Ormas keagamaan dan kepercayaan itu tak sendiri. Dalam aksinya, Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah bahkan turut serta mendampingi.

Perwakilan dari FKUB, Walubi, HFI, dan Ormas Kepercayaan sedang berbincang dengan suster dari Panti Wreda Rindang Asih Kabupaten Semarang, Sabtu (5/9) (sumber: Energibangsa.id)

“Inilah aplikasi cinta kasih antar sesama yang kami berikan dari Walubi, FKUB, dan Kemenag ke beberapa tempat yang membutuhkan,” ujar Sutarso, Perwakilan Kantor Kemenag Provinsi Jateng saat bertemu energibangsa.id.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Walubi Jawa Tengah, Tanto Sugito Harsono menjelaskan bahwa safari sosial pertama kali dilakukan di Panti Wredha Rindang Asih Ungaran Kabupaten Semarang

“Jadi, hari ini dimulai dari sini, dilanjut ke Pantai Asuhan Cacat Ganda Pedurungan, terus Pantai Asuhan Shalom di Semarang Utara. Habis itu dilanjut ke PACG Bhakti Asih di Semarang Barat”, tuturnya.

Ketua FKUB, Ketua Walubi, Ketua HFI, dan Perwakilan dari Kemenag sedang berbincang santai seusai acara bhakti sosial di Panti Wreda Rindang Asih, Kabupaten Semarang, Sabtu (5/9). (sumber: energibangsa.id)

Ketua FKUB Jawa Tengah H Taslim Syahlan mengapresiasi kegiatan sosial yang mendapat pendampingan dari Kementerian Agama.

“Terima kasih kepada teman-teman aktivis kerukunan, juga kepada Kemenag. Mohon bimbingannya, selalu. Semoga semua tetap sehat, kuat dan terus semangat dalam berbagi serta merajut kerukunan”, ungkap Taslim.

Safari sosial di Semarang merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya, kegiatan serupa digelar di Grobogan, Rembang, Jepara, Temanggung dan kota lain di Jawa Tengah.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa barang-barang kebutuhan pokok (sembako) serta uang tunai. Barang-barang tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga panti (lansia), serta warga cacat ganda. (Gilban/dd/EB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button