Gaya Hidup

Gairah Seks Menurun? Coba Konsumsi 7 Nutrisi Buah-buahan Berikut

SEMARANG, energibangsa.id — Akhir-akhir ini sedang merasa gairah berhubungan intim menurun? Merasa tidak puas, sulit ereksi, tidak bergairah bisa jadi merupakan alarm dari tubuh bahwa anda kekurangan vitamin dan mineral.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa makanan berpengaruh terhadap kehidupan seks, apalagi dengan diet nabati. Diet nabati ternyata bisa memberi aroma alami pada tubuh yang bisa menarik pasangan, mempercantik kulit, hingga meningkatkan aliran darah pada kelamin pria dan meningkatkan lubrikasi alami wanita.

Dilansir Boldysky, diet nabati meningkatkan kualitas orgasme pada pria dan wanita dengan pelepasan histamine dan meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Diet ini juga mampu meningkatkan gairah seks dan mendorong hormon seks.

Berikut ini beberapa jenis vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan gairah seks,

1. Nitrat

Nitrat terkandung dalam bayam, seledri, lobak, sawi hijau, ubi merah dan masih banyak lagi. Oksida nitrat dapat membuat corpus cavernosum lebih rileks sehingga dapat memudahkan ereksi.

2. Magnesium

Magnesium merupakan mineral yang dapat meningkatkan hormon seks. Selain itu, mineral ini bisa melebarkan pembuluh darah ke alat kelamin.

Magnesium dapat ditemukan pada kangkung, bayam, dan brokoli.

3. Vitamin B6

Vitamin B6 dipercaya dapat meningkatkan libido dan membantu memproduksi hormon seks. Beberapa yang mengandung vitamin B6 ialah kentang panggang, alpukat, tomat dan keju.

4. Vitamin C

Selain untuk menjaga imun dari virus, vitamin C juga mampu mensintesis hormon seks dan kesuburan seperti esterogen, androgen dan progesteron.

Beberapa sumber vitamin C yang dapat dikonsumsi ialah kubis, brokoli, bayam, dan lain-lain.

5. Vitamin B3

Vitamin B3 atau biasa disebut niacin dapat meningkatkan gairah seks. Vitamin ini juga melakukan metabolisme anaerob yang menghasilkan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin ini adalah jamur, kentang, kacang-kacangan dan biji-bijian.

6. Zat Besi

Zat besi perlu untuk mengantarkan oksigen ke dalam sel-sel tubuh. Kekurangan zat besi bisa menimbulkan kelelahan yang berujung pada menurunnya libido.

Zat besi dapat ditemukan pada tahu, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

7. Zinc

Kekurangan mineral zinc dapat berujung pada ketidaksuburan dan kehilangan hasrat seksual. Selain itu, juga dapat membuat kadar testosteron rendah.

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang mengandung zinc.

Itulah beberapa nutrisi yang perlu dipenuhi untuk tetap menjaga dan meningkatkan gairah seks. Konsumsi lah sesuai kadarnya, jangan berlebihan ya. Selamat mencoba!

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button