Ekonomi & BisnisKabar Indonesia

Fraksi Golkar Terima Kunjungan Asosiasi Pedagang Pasar Jateng

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – Belum lama ini, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Gedung DPRD Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut, APPSI diterima Fraksi Golkar Jawa Tengah, Kamis (2/7) kemarin

Seperti disampaikan Ketua DPW Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Jawa Tengah, H. Suwanto, kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk menjalin komunikasi antar lembaga terkait pelaksanaan program digitalisasi pasar se-Jawa Tengah yang dicanangkan.

“Kunjungan ini kita dedikasi sebagai bentuk komunikasi antar lembaga, khususnya mengenai program digitalisasi pasar tradisional. Jadi, kami minta rembug, bagaimana menyikapi problem pedagang pasar yang makin hari kesulitan berjualan”, jelas H.Suwanto.

Lebih lanjut, H.Suwanto juga menyebut bahwa selain melakukan kunjungan APPSI Jateng juga memohon ijin untuk melakukan sosialisasi serta pelatihan penggunaan aplikasi digital sebagai sarana penjualan dengan sistem daring (online).

“Ya, kami memang sengaja berkunjung, sekaligus meminta dukungan dan kita lakukan sosialisasi penggunaan media digital sebagai cara baru dalam berjualan. Harapannya pedagang pasar cepat memahami aturan pakainya, dan langsung dapat melakukan transaksi”, imbuhnya.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Golkar, Imam Teguh Purnomo saat menerima kunjungan menyatakan dukungannya terhadap upaya APPSI Jateng yang mampu merespon problem pedagang pasar di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, pasar tradisional sebenarnya mengalami sepi pembeli jauh sebelum wabah corona. Hal itu lantaran tergerus laju pasar modern dan online. Ia menambahkan, sepinya pedagang pasar saat ini juga diperparah adanya pandemi Covid-19.

“Saat ini (pandemi) adalah momentum bagi para pedagang pasar untuk bisa melihat peluang merambah ke pasar online” paparnya.

Imam juga menyebut bahwa pihaknya pada dasarnya mendorong para pedagang pasar di Jateng secara umum, untuk memanfaatkan ekosistem online yang ditawarkan oleh APPSI Jateng. Harapannya, para pedagang dapat langsung melakukan transaksi secara digital. (dd/eb)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Soal RUU HIP, Komisi A DPRD Jateng Terima Aspirasi LSM GMBI

Previous article

Kapolri: Hukum Mati bagi Polisi Narkoba

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.