fbpx
Kabar Daerah

Forum GenRe Semarang Kampanyekan Pentingnya Pemenuhan Gizi Lewat Virtual

SEMARANG, energibangsa.id – Pada peringatan hari gizi nasional pada tahun 2021 ini, Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Semarang merayakannya dengan menggelar aksi secara virtual terkait pemenuhan gizi.

Mengambil tema “Remaja Sehat, Bebas Anemia, Cegah Stunting” lewat aksi ini mereka berusaha mengkampanyekan 2 isu vital yaitu pentingnya pemenuhan gizi yang cukup, untuk bebas anemia, serta dalam rangka pencegahan Stunting.

Ketua Forum GenRe Kota Semarang, Budiarti Agung Saputri mengatakan pentingnya peningkatan kesadaran individu dalam pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang seseorang menjadi hal yang melatarbelakangi aksi kampanye virtual tersebut.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh salah satunya dengan makan-makanan sehat dengan gizi seimbang, serta menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat.

Ia menambahkan melalui kampanye virtual ini harapnnya dapat menjadi langkah awal menyiapkan remaja sema bagi pribadi yang sehat, cerdas, dan ceria. “Tentunya, sebagai agen perubahan, remaja dapat berperan dan berkontribusi menciptakan hidup yang sehat dengan gizi yang cukup, bebas anemia dan cegah stunting bersama,” katanya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button