fbpx
MobileTeknologi

Fitur Baru Twitter, Mirip Instaram Story Lho! Sudah Coba?

SEMARANG, energibangsa.id — Twitter mengeluarkan fitur terbarunya yang mirip dengan Instagram Story. Fitur ini diberi nama Fleet, ‘fleet’ atau ‘fleeting’ memiliki arti sekilas atau sekejap.

Fitur story ini dipelopori oleh Snapchat, melansir Vox, fitur kini semakin banyak digunakan di platform media lainnnya.

Kemunculannya di Twitter mengundang reaksi warga Twitter. Ada yang menyukai fitur barunya ini dan kontra dengan fleet ini. Anak Twitter jadi santer ngomongin fitur fleet yang baru diluncurkan.

Yuk kenalan lebih jauh sama Fleets. Kamu udah coba belum?

Perdana Muncul 17 November 2020 lho!

Tujuan resmi Twitter meluncurkan fitur ini merupakan bentuk respon dari keluhan pengguna Twitter. Melansir blog resmi Twitter, para pengguna merasa kesusahan menggunakan Twitter lama. Pihak Twitter kemudian meluncurkan fitur ini dengan harapan para pengguna dapat dengan mudah menggunakan Twitter.

Meskipun terlihat sama, tetapi ada beberapa hal yang tidak bisa kamu lakukan dengan Fleets, seperti me-retweet fleets atau memberikan likes. Tapi jangan sedih, kamu tetap dapat berinteraksi dengan mengirimkan pesan kepada pengguna lain. Pesan yang dikirimkan melalui Fleets ini nantinya akan masuk sebagai pesan pribadi (direct message/DM). Selain itu SoHip juga bisa mengetahui siapa saja yang melihat Fleets yang kamu bagikan, bahkan dari orang yang akunnya digembok (mode pribadi/private).

Berbagai macam jenis konten di Fleets

Fleet memiliki konsep dasar yang sama dengan fitur stories lainnya. Kamu bisa konten teks atau tulisan, foto yang diambil dari kamera ponsel atau galeri, kemudian dapat merekam video dengan durasi 30 detik. Nggak hanya itu lho, kamu juga bisa membagikan tweet pilihan mu di fleets loh!

Baru tersedia di Android dan iOS

Sobat Energi, buat kamu yang Twitternya belum ada fitur ini, coba deh upgrade dulu. Karena aplikasi Twitter baru bisa memiiki fitur ini apabila sudah diubah menjadi versi 8.71.0.

Fleet akan muncul di bagian layar atas pada home layaknya fitur stories pada umumnya.

Tapi bagi kamu yang menggunakan web, sabar dulu ya. karena pihak Twitter belum memberikan keterangan lebih lanjut nih soal fitur fleets di web browser.

Nah, Sobat Energi, menurut kamu gimana nih fitur baru Twitter? Kamu udah coba belum nih? (*)

Related Articles

Back to top button