Bali; Beats Of Paradise
Salah satu poster dari film Bali: Beats Of Paradise kerya sineas Indonesia, Ivy Zheng. (dok.grid.id)
Energi MudaKita IndonesiaRagam Bangsa

Film Bali: Beats Of Paradise Karya Sineas Indonesia Dapat Apresiasi Perusahaan Internasional

1

ENERGIBANGSA.ID – Film Bali : Beats Of Paradise karya sineas muda Indonesia, Livy Zheng beberapa saat yang lalu mendapat apresiasi tinggi dari dua perusahaan internasional di dua negara yang berbeda.

Pertama, film tersebut di beli hak siarnya oleh salah satu perusahaan maskapai internsional di Singapura yang bernama Singapore Airlines. Selain membeli maskapai tersebut juga menayangkan Film Bali : Beats Of Paradise di kursi-kursi penumpang sejak pembelian hak siarnya tersebut, Mei 2019.

Alasan Maskapai yang memiliki jaringan destinasi penerbangan di 130 kota di dunia ini membeli dan menayangkan Film Bali : Beats Of Paradise dikarenakan tertarik dengan keindahan pariwisata Bali.

Selain itu Film tersebut  juga mengangkat kisah yang inspiratif dimana pemain gamelan bernama Nyoman Wenten mengajar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat kesenian musik gamelan.

 Yang kedua,  Perusahaan asal China iQiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia melakukan penandatangan yang menyepakati film Bali: Beats Of Paradise untuk didistribusikan.

Perusahaan milik taipan China, Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia ini, akan menayangkan “Bali: Beats Of Paradiese” di dalam programnya.

“Juni kemarin kalau tidak salah mulai ditayangin, atau bisa cek di websitenya so.iqiyi.com,” tutur Livi, dilansir dari genpi.co.

Livi pun merasa sangat senang dan bersyukur atas apresiasi dari beberapa perusahaan internasional terhadap film karya nya.

Ivy Zheng, sutradara film Bali: Beats Of Paradise. (dok.seleb.tempo.com)

“Musik gamelan dan Indonesia akan semakin dikenal dan meluas ke seluruh dunia. Saya sangat bersyukur atas apresiasi perusahaan internasional tersebut,” ucapnya.

Film Bali: Beats Of Paradise merupakan film documenter tentang kesenian Bali. Film ini mengangkat kisah perjalanan hidup seorang penari sekaligus seniman gamelan Bali yang bernama I Nyoman Wenten.

Dalam film ini diceritakan juga kolaborasi antara Wenten dengan musisi dunia Judith Hill. Keduanya menggarap lagu Queen Of The Hill, yang menggabungkan antara Gamelan Bali, Tari Bali dengan musik barat bergenre Funk.

Sebelumnya film yang sempat masuk seleksi nominasi penghargaan Oscar untuk kategori the Best Picture ini sudah tayang di bioskop-bioskop seperti Amerika dan Korea Selatan.

Sebagaimana pantauan dari tim energibangsa.id, sangat jarang film-film lainnya yang bisa masuk ke dalam bioskop-bioskop komersil di dunia. Namun Bali: Beats Of Paradise mampu menembusnya. Hal ini pun sangat membanggakan untuk Indonesia. Terlebih Film tersebut mengangkat keindahan dan kesenian Indonesia yaitu Bali.

Sementara itu Film Bali: Beats Of Paradise baru akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2019 mendatang.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Pengamat Politik Berharap Ma’ruf Amin Dapat Satukan Umat

Previous article

Mendalami Tarekat dan Kelembutan Hati KH Ahmad Muthohhar

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga: Film Bali: Beats Of Paradise Karya Sineas Indonesia Dapat Apresiasi Perusahaan Internasional] […]

Comments are closed.

More in Energi Muda