Daerah

Fiks! PDIP Usung Tino Indra dalam Pilkada Kendal 2020

5

ENERGIBANGSA.ID (Kendal) – Setelah sabar dalam penantian, PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan rekomendasi pada Tino Indra Wardono-Mustamsikin untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kendal 9 Desember 2020 mendatang.

H Tino Indra (merah) saat bersama calon pemilih dari kalangan emak-emak (foto: istimewa)

DPP PDI Perjuangan memutuskan Ketua KNPI Jawa Tengah itu sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) sekaligus menunjuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mustamsikin sebagai pasangannya.

Dengan turunnya rekomendasi pasangan tersebut, kini sudah ada 2 paslon yang terang-terangan mengantongi rekomendasi dari DPP masing-masing dalam Pilkada Kendal 2020.

Kedua pasangan itu yakni Tino Indra Wardono (PDI Perjuangan) berpasangan dengan Mustamsikin (PPP) serta Dico Mahtado Ganinduto (Golkar) berpasangan dengan Windu Suko Basuki (Demokrat).

Sejumlah partai politik seperti PKS, dan PAN dikabarkan merapat ke pasangan Dico-Basuki. Sementara, 4 partai yang saat ini belim menentukan sikap yakni Perindo, Nasdem, Gerindra, dan PKB.

Keempat partai yang tersisa itu memiliki 19 jumlah suara (kursi) di DPRD Kendal. Masing-masing Perindo (1), Nasdem (2), Gerindra (6) dan PKB (10) kursi.

Masih banyaknya kursi yang tersisa memungkinkan lahir spekulasi munculnya pasangan cabup baru.

Pengamat politik Indo Margin, Saiful Rizal menyebut jika PKB ingin mengajukan calon, bahkan masih tersisa 3 parpol lain dan dapat pula mengusung calon baru.

“Kalau PKB mau maju sendiri, maka masih ada 3 parpol yang bisa gabung untuk memunculkan satu pasang lagi”, paparnya.

“Jika begitu, Pilkada Kendal bakal seru. Bisa jadi ada 4 pasang calon, nanti”, ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti, mengatakan dengan turunnya rekomendasi kepada pasangan Tino-Mustamsikin, pihaknya telah menjalin komunikasi kepada PPP apakah tetap berkoalisi apakah tidak.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya masih terbuka kepada partai politik lainnya yang mana hendak berkoalisi mendukung pasangan Tino duet Mustamsikin selagi mempunyai visi dan misi yang sama.(dd/EB).

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Perdana Menteri Jepang Mundur, Ini Alasannya …

Previous article

Video Bugil Bidan Cantik di Sumsel, Simak disini Faktanya!

Next article

You may also like

5 Comments

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

  3. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Daerah