Fiersa Besari melakukan foto pre-wedding bersama Aqia Nur Fadla (Foto: Fiersa Besari)
Fiersa Besari melakukan foto pre-wedding bersama Aqia Nur Fadla (Foto: Fiersa Besari)
LifeMusic

Fiersa Besari Ubah Patah Hati Jadi Job Manggung Sana-sini

0

ENERGIBANGSA.ID – Setiap manusia dianugerahi sebuah rasa cinta. Bahagia, namun rasa tersebut kadang jatuh ke tempat yang salah. Dan pada saat itu telak, patah hatipun tak terelakan.

Patah hati merupakan hal yang umum dialami oleh kawula muda. Mereka yang merasakan patah hati pasti seolah-olah dunianya berhenti berputar. Semua tampak kosong dan menyedihkan.

[Baca juga: Segera Cari Kesibukan! Menekuni Hobi Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian]

Patah hati juga tidak pernah membuat pengecualian kepada siapa ia akan datang menghampiri, termasuk pada Fiersa Besari. Belakangan, nama pria kelahiran Bandung, 3 Maret ini menjadi ramai diperbincangkan pada jagat permusikan tanah air, terlebih untuk kalangan milenial.

[Baca juga: Mengenal Sal Priadi, Musisi “Paling Serius”]

Penasaran dengan kisahnya? Ayo kulik bersama Tim Energi Bangsa!

Lelaki yang akrab disapa Bung Fiersa ini memulai karirnya pasca merasakan patah hati. Bukan hanya menarik diri dari lingkungan sekitarnya, ia pun nekat pergi berkelana mengelilingi Indonesia selama kurang lebih 7 bulan demi mengobati rasa sakitnya.

Dalam perjalanan berkelana, ia mulai berkarya menciptakan bait-bait puisi sampai menulis lirik lagu. Patah hati telah membawa dirinya jauh untuk memandang sesuatu melalui berbagai macam sudut pandang. Tak berhenti sampai di situ, pria yang tersohor berkat duetnya dengan Tantri dalam lagu “Waktu yang Salah” ini juga meluncurkan buku-buku bertajuk patah hati. Semua itu berkat kisah patah hati yang ia alami.

Buku-buku yang dirilis oleh Fiersa meledak di pasaran, diantaranya seperti Garis Waktu, Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, dan Arah Langkah yang banyak di buru di toko-toko buku.

Garis Waktu, merupakan buku yang menceritakan bagaimana suami dari Aqia Nurfadla ini mengalami patah hati dan harus bangkit. Sementara buku lainya banyak mengisahkan kisah percintaan sahabatnya yang ia temui selama berkelana.

[Baca juga: Song Joong Ki, Konsumsi Makanan Ini Saat Patah Hati]

Selain merilis buku, pria berusia 36 tahun ini mengeluarkan banyak single lagu bertajuk patah hati dan petualangan. Lagu-lagu yang diciptakan ternyata mendapat antuasiasme dari masyarakat sehingga ia pun kebanjiran job manggung sana-sini.

Selain musik, Bung Fiersa juga memiliki hobi mendaki gunung. Dan ternyata hobi tersebut membawanya pada jenjang karir yang tak terduga. Ia menjadi brand ambassador dari sebuah alat outdoor ternama di Indonesia yang kemudian menjadi salah satu sponsor untuk karya patah hatinya.

[Baca juga: Sabar Gorky Daki Gunung Tertinggi di Dunia dengan Satu Kaki]

Bersama Wira Nagara dan Panji Wasis, Fiersa membentuk sebuah proyek perjalanan berkeliling ke beberapa wilayah nusantara bernama Suar Aksara. Melalui channel YouTube-nya, tiga sekawan ini memproduksi video puisi dengan sinematik yang ciamik.

Wah, ternyata patah hati itu menyenangkan juga ya!

Patah hati tidak melulu tentang kesedihan kehilangan semangat hidup dan hal-hal menyedihkan lainnya. Melalui patah hati, kita bisa mengevaluasi diri kita menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan satu pelajaran berharga dari patah hati adalah ikhlas.

Belajar dari Fiersa Besari, patah hati jangan melulu ditangisi. Tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa mengubah kesedihan menjadi sebuah karya yang bermakna.

  • Artikel ditulis oleh Siti Nurhayati, Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro.
Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Sabar Gorky Daki Gunung Tertinggi di Dunia dengan Satu Kaki

Previous article

6 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Selebgram

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Life