Kabar IndonesiaRagam Bangsa

Festival Teluk Jailolo 2019: Perpaduan Culture, Nature & People

ENERGIBANGSA.ID – Halmahera, pulau terbesar di Maluku Utara akan mengadakan festival budaya yang sangat menarik pada tanggal 24-29 Juni ini. Gelaran festival yang memasuki tahun ke-11 ini pun akan turut dimeriahkan oleh penyayi kenamaan, Glenn Freddly pada akhir penutupannya nanti.

Dikutip dari akun Instagram @festivaltelukjailolo_official, rangkaian festival akan dimulai dengan ritual Sigofi Ngolo. Ritual upacara ini merupakan tradisi adat untuk bersih laut dan tabur bunga dengan berziarah ke Pulau Babua. Hal ini dilakukan masyarakat demi memohon izin leluhur untuk kelancaran acara. 

Ritual Sigofi Ngolo oleh masyarakat setempat

Untuk pencinta kuliner pun tak perlu khawatir. Pada hari ke-lima pagelaran akan ada agenda Teater Kuliner 7 Suku Asli di Desa Idamdehe Gamsungi. Menariknya di sini akan ditampilkan penganan khas Halmahera Barat dan edukasi wisata kuliner yang akan menambah semarak festival. Tak ketinggalan agenda tersebut juga akan disertai dengan live cooking oleh masyarakat lokal.

Rangkaian agenda Festival Teluk Jailolo 2019

Kemeriahan Festival Teluk Jailolo mendatang tidak hanya sebatas pada konten atau rangkaian acara semata, namun perpaduan antara Culture, Nature & People yang menjadi kekuatan rangkaian kegiatan festival ini.

Tertarik mengunjungi festival ini? Mari segera pesan tiket ke Halmahera!

Related Articles

Back to top button