Festival Pesona Lokal
Pamflet Festival Pesona Lokal 2018 yang diselenggarakan oleh adira finance, KemenPar, dan RCTI. (dok. iNews)
Nasional

Festival Pesona Lokal 2019 Ajang Promosi Pariwisata Daerah

0

ENERGIBANGSA.ID – Setelah sukses di tahun 2018, Festival Pesona Lokal 2019 akan segera di mulai. Festival ini diselenggarakan oleh Adira Finance yang menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan stasiun televisi swasta nasional RCTI. Tujuan terselenggarakannya festival tersebut untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Selain itu acara ini diadakan untuk membantu meningkatkan kunjungan wisata baik domestic maupun mancanegara yang nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Tantan Sumaryana, Direktur Sales and Marketing RCTI, menjelaskan bahwa saat ini industry pariwisata di Indonesia sedang berkembang pesat. Maka sebab itu, ia ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk menyadarkan masyarakat bahwa Indonesia itu sangat kaya akan pariwisata.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari Konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan Kearifan lokal, ” tutur Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance, dikutip dari pressrelease.kontan.id

Hafid menambahkan melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik mauun mancanegara yang memberikan dampat positif pada perekonomian daerah tersebut,

Salah satu peserta karnaval budaya acara Festival Pesona Budaya 2018. (dok.satyawinnie.com)

Di tahun ini, Festival Pesona Lokal 2019 akan mengusung tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” yang akan digelar di tujuh kota se Indonesia. Kota-kota tersebut meliputi Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Festival tersebut akan di helat pada bulan Agustus hingga November 2019.

Sebagaimana informasi yang diperoleh tim energibangsa.id, Festival Festival Pesona Lokal 2019 akan diisi oleh berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik meliputi karnaval budaya, Lomba Tari Lokal Kontemporer, dan  Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal kontemporer,

Kemudian ada Kompetisi ala Selebgram local, Festival Kuliner dan Foodtruck, permainan local, bazar aneka produk local dan acara tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh sedert artis ibu kota juga artis local.

Peserta karnaval budaya dalam acara Festival Pesona Lokal 2018. (dok. iNews)

Dalam acara tersebut Adira Finance bersama KemenPar (Pesona Indonesia) juga akan mempersembahkan penghargaan khusus bagi kota yang paling mempesona kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang berhasil menampilan pesona kebudayaan dan keunikan daerah loka masing-masing secara kompak dan serasi yang mana melibatkan partisipasi dari warga kota di kegitan tersbut.

Tidak hanya itu, Adira dan kemenPar juga akan memberikan penghargaan Pesona Pasar Rakyat untuk pasar yang mengikuti Kegiatan Festival Pasar Rakyat. Kedua penghargaan ini akan diserahkan pada acara Adikreasi.

Kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 mendapat dukungan penuh dari KemenPar, MUFG Bank Ltd dan sederet perusahaan lainnya .

Nah Sobat energibangsa.id yang berada di kota-kota tersebut jangan sampai ketinggalan ya acaranya..

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Pemprov Jateng Dorong Digitalisasi Layanan Koperasi

Previous article

Pertanian Jateng Bikin Bangga, Ganjar Lepas Ekspor Edamame Perdana ke Eropa

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nasional