Energi MudaPendidikan

Fakta Risa Santoso, Pemegang Rekor sebagai Rektor Termuda di Indonesia

ENERGIBANGSA.ID – Adalah Risa Santoso, perempuan cantik yang pesonanya ini membuat publik kagum padanya karena baru saja dilantik menjabat sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang di usianya yang masih sangat muda.

Sosoknya yang masih muda dan memiliki paras yang cantik, perempuan berusia 27 tahun ini menyandang gelar S2 Harvard University dan memiliki rekam jejak lainnya yang memukau.

Risa Santoso baru saja ditetapkan sebagai rektor baru di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang pada Sabtu (2/11/2019).

Risa Santoso dilantik sebagai rektor di ruang Theater Institut ASIA Malang. Atas pelantikan tersebut Risa yang masih berusia 27 tahun mencetak rekor sebagai rektor termuda yang ada di Indonesia.

Melansir dari tribunnews.com terpilihnya Risa Santoso sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang ini mencuri perhatian banyak pihak. Penunjukkan Risa sebagai rektor juga bukan tanpa alasan, seiring ia bergabung dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang di bawah pengelolahan Yayasan Wahana Edukasi Cendekia.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang kini telah digabung menjadi satu menjadi Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang.

Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia, Yoyok Hari Subagiono SE MM menuturkan alasannya memilih Risa karena latar belakang Pendidikan dan pengalaman kerja Risa yang bagus.

Proses yang dilaluinya tersebut membuat Risa dipercaya mampu memimpin Institut ASIA Malang dengan rencana ke depan yang sudah ia rancang.

Risa menjadi sosok milenial yang akan merombak kurikulum mengajar dan ia menyampaikan akan bekerjasama dengan insdustri demi menunjang pengembangan teknologi dan bisnis sesuai basis perguruan tingginya.

Membuktikan prestasi Risa Santoso yang harus sobat energi ketahui, berikut beberapa pencapaiannya.

Risa lulusan S1 di University Of California, Berkeley yang mengambil jurusan ekonomi. Kemudian, ia melanjutkan ke jenjang S2 di universitas terbaik di dunia di Harvard University yaitu salah satu universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia di Harvard University mengambil jurusan pendidikan dengan beasiswa LPDP.

Risa sebelum begabung di Institut Asia Malang dan menjadi retkor, ia pernah bekerja sebagai tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden. Risa juga pernah menjadi Inisiator Asia Entrepreneurship Training Program. AETAP merupakan program akselerasi kerjasama Swiss dengan Indonesia. Risa juga menjadi inisiator Asia Hackaton dan program magang di luar negeri.

Pencapaian Risa Santoso yang masih muda pasti membuat sobat energi terkagum dan iri ingin ikut memiliki pengalaman yang gemilang di usia muda.

Related Articles

Back to top button