fbpx
Ragam Bangsa

Fakta Raffi Ahmad dan Agnez Mo Jadi Calon Gubernur Jakarta, Begini Kata Pakar

ENERGIBANGSA.ID–Raffi Ahmad dan Agnez Mo kabarnya akan diusung maju di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2024.

Hal ini dikatakan langsung oleh pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno.

Ia berkata PKB serius mengusung Raffi Ahmad dan Agnez Mo karena dinilai bisa meningkatkan elektoral PKB, mengingat Raffi dan Agnez memiliki penggemar yang cukup banyak.

“Pasti PKB serius mau usung Raffi dan Agnes Mo di Jakarta. Dua artis ini bisa memberikan suntikan elektoral secara langsung” ucap Adi, Senin (15/2/2021) lalu.

“Setidaknya, follower keduanya potensial jadi pemilih mereka saat pilkada,” sambungnya.

Ragu dengan keputusan Raffi-Agnez

Tetapi Adi ragu atas kesiapan Raffi dan Agnes masuk di panggung politik. Menurutnya, tak mudah bagi keduanya meninggalkan dunia artis yang telah membesarkan nama keduanya.

“Tak mudah meninggalkan dunia keartisan di puncak karir mereka saat ini. Apalagi tak ada garansinya mereka menang,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim ditanya mengenai isu Gibran Rakabuming Raka yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Isu soal Gibran?

Isu itu mencuat di tengah kecurigaan pihak tertentu mengenai dugaan agenda Jokowi untuk menjadikan Gibran sebagai calon gubernur DKI Jakarta, di balik keputusan penghentian revisi UU Pemilu dan Pilkada.

“Jika pun benar Gibran akan maju pada Pikada DKI Jakarta 2024, itu hak politik yang dilindungi konstitusi,” ujar Luqman, anggota Komisi II DPR RI ini. 

Menurutnya, tentu Gibran dan Pak Jokowi sendiri yang bisa menjawab kebenarannya soal itu.

“Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni, Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Sementara, Luqman menyebut kader dari unsur luar partai yakni artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button