Inspirasi Bangsa

Erick Thohir Semakin Menginspirasi Anak Bangsa

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi semakin punya banyak tokoh untuk dijadikan inspirasi. Baru-baru ini, Erick Thohir menjadi orang Indonesia pertama yang dalam 12 tahun terakhir menjadi IOC members.  Ketua Komite Olimpiade Indonesia tersebut terpilih menjadi members pada sidang IOC ke-134, yang berlangsung di Laussane, Swiss, 24-26 Juni.

Sebelum menjadi anggota IOC, Erick sudah lebih dulu menjadi anggota Central Board Member FIBA dan Dewan Klub Oxford United. Jauh sebelumnya, ia merupakan mantan Presiden Inter Milan.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari IOC. Ini adalah kebanggaan untuk saya dan Indonesia, karena setelah 12 tahun, akhirnya muncul kembali perwakilan Indonesia di organisasi olahraga dunia. Mudah-mudahan Indonesia akan semakin dikenal di IOC dan forum olahraga internasional lainnya,” ujar Erick di Laussane, Swiss, Rabu (26/06/19) kemarin dilansir energibangsa dari indosport

Sebagai informasi, jauh sebelumnya, Rita Subowo yang merupakan mantan ketua KOI dan KONI juga pernah menjadi IOC members pada tahun 2007 pada sidang IOC ke-119 yang diselenggarakan di Guatemala.

Kita harus bangga, bahwa ada orang Indonesia yang dianggap kompeten dan layak menjadi wakil dalam perayaan even olahraga membanggakan di level dunia tersebut.

Terpilihnya Erick sebagai IOC Members secara otomatis membuat dirinya memiliki tanggung jawab moril yang harus diemban untuk menyalakan semangat dan energi bangsa Indonesia terhadap Olimpiade karena itu merupakan salah satu tugas sebagai IOC Members.

Related Articles

Back to top button