Nasional

Era Digital, Ketua Fraksi Golkar Jateng Merespon Positif Wacana Parlemen Modern

ENERGIBANGSA.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap anggota DPRD Jateng mampu membuat parlemen modern untuk mengimbangi pesatnya keterbukaan informasi di era digital seperti saat ini.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, pada (4/9) awal September kemarin.Parlemen modern yang dimaksud Ganjar adalah mengoptimalkan dan membuka kanal pengaduan melalui media sosial.

“Saya sangat mendukung upaya mewujudkan parlemen modern karena disukai atau tidak, zaman kini telah berubah dan semua menuntut perubahan untuk mendisrupsi dirinya atau lembaga,” kata Ganjar sebagaimana dikutip antaranews.com

Mohammad Saleh ST, Anggota DPRD Jateng sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Jateng merespon positif harapan Gubernur Jateng.

Menurut Mohammad Saleh, hal itu sangat positif dan sudah dia terapkan pada dirinya sendiri dengan keberadaan akun @sahabatbangsaleh yang bisa disapa di Instagram dan facebook.

“Nanti akan kita buat platform khusus aggota dewan dari fraksi Golkar Jateng, agar kita juga semakin dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Menurut politisi yang akrab disapa Bang Saleh ini, optimalisasi fungsi sosial media juga bisa digunakan sebagai sarana memfasilitasi masyarakat dalam mengeluarkan saran dan kritik yang membangun untuk pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi Jawa Tengah, yang dijembatani oleh anggota Dewan.

“Di era keterbukaan ini, selain sebagai wujud laporan kinerja anggota DPRD kepada masyarakat, modernisasi sistem parlemen juga sebagai bentuk langkah menyerap aspirasi masyarakat di era digital,” terang Bang Saleh pada energibangsa.id melalui seluler.

“Melalui kanal itu, nanti laporan dari masyarakat bisa dikonversi menjadi big data yang bisa dianalisa agar kebijakan dan regulasi yang dibuat sesuai dengan harapan rakyat,” lanjutnya.

“Apalagi anggota dewan dari Golkar ini isinya anak-anak muda milenial kok, pokoknya pada prinsipnya anggota dewan dari fraksi partai Golkar setuju, karena biar bagaimanapun suara rakyat adalah suara Golkar,” pungkasnya.

Semoga respon positif ini mampu menjadi pemantik gairah dan energi positif para aggota dewan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerinta daerah maupun provinsi.

Related Articles

Back to top button