fbpx
Musik

Era Baru Band Repvblik: Gaet Charly Van Houten Hingga Jadi New Repvblik

ENERGIBANGSA.ID – Lama tak terdengar kabar dari mantan vokalis grupband ST 12, Charlie Van Houten, kini ia kembali dengan berita yang cukup mengejutkan bagi berbagai khalayak. Diketahui grupband ST 12 yang digawangi Charly, Pepeng, Pepep, dan Imam bubar pada tahun 2011 lalu.

Setelah ST 12 dibubarkan, Charly dan Pepeng kembali membentuk grupband baru bernama Setia Band yang telah merilis beragam hits beberapa tahun terakhir.

Namun pada Minggu (8/11/2020), kabar mengejutkan dikonfirmasi melalui unggahan akun instagram resmi repvblik (@repvblik_ind) yang menyatakan bahwa Charly resmi bergabung grupband mereka. Dengan itu, era baru repvblik akan segera dimulai dengan berganti nama menjadi “New Repvblik”.

Kemana Ruri?

Pertanyaan besar pun kembali mencuat terkait formasi yang tadinya terdiri dari Lavi (bass), El (gitaris), Tyar (keyboard), dan Ruri (vokalis utama), kini harus diganti oleh Charly. Terkait kabar tersebut, publik seakan bertanya-tanya kemana perginya Ruri sehingga membuat manajemen grup terpaksa menggantikannya dengan Charly.

Kabar keluarnya Ruri dari grupband yang telah membesarkan namanya dibenarkan olehnya dirinya sendiri pada bulan lalu. Ruri menyebut konflik internal antar anggota memicu pertengkaran sehingga hal tersebut bisa terjadi.

Kini Ruri lebih memilih melanjutkan karirnya secara solo setelah menandatangani kontrak dengan label MSI Record. Ia juga telah merilis single solonya bertajuk Selalu Salah, yang diiringi dengan perilisan video klip lagu Selalu Salah dan diposting pada situs Youtube.

New Era, New Repvblik

Hengkangnya Ruri tidak menjadi halangan bagi Repvblik Band untuk berkarya diblantika musik Indonesia. Bersama Charly sebagai vokalis utama, menandai formasi baru Repvblik yang berubah nama menjadi New Repvblik.

Mereka baru saja merilis single “Baby I Love You” pada masa pandemi ini. Lewat karya ini New Repvblik berusaha melepas bayang-bayang grup yang sebelumnya erat imejnya dengan sosok Ruri. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button