fbpx
Ragam Bangsa

Entrasol-Yayasan Anne Avantie Gelar Berbagi Kasih pada Lansia

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan mengapresiasi dan berterima kasih pada para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan serta membangun negeri ini.

Entrasol belum lama ini juga mengekspresikan rasa terima kasih pada para lansia. Dengan menggandeng wanita inspiratif, Anne Avantie, sosok desainer yang juga founder Yayasan Anne Avantie melakukan kegiatan “Entrasol berbagi kasih”, Senin (24/8) lalu.

Program tersebut membagi 170.845 nutrisi lanjut usia (lansia) yakni gerakan minum susu agar daya tahan tubuh para lansia meningkat. Melalui program ini masyarakat diharapkan tetap berkarya dan menjadi berkat.

Selain itu program ini juga jadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. Juga tidak menjadikan faktor ‘U’ yang dapat menjadi penghalang bagi para lansia.

Tanda kasih ini didistribusikan Yayasan Anne Avantie kepada berbagai panti werdha dan lembaga-lembaga veteran
di Sumatera, Jawa, hingga Papua mulai 15 Agustus 2020 hingga akhir Agustus 2020 ini.

Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head General Adult Nutrition, KALBE Nutritionals. Merasa momentum perayaan kemerdekaan adalah saat tepat untuk mengingat kembali keberadaan dan pencapaian para senior dan generasi pendahulu.

“Berangkat dari kepedulian kami, agar warga tidak menjadikan faktor ‘U’ sebagai penghalang untuk terus berkarya”, papar Christofer

“Ini, kami rancang program ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih pada lansia yang telah membantu meraih kemerdekaan dan membangun Indonesia hingga saat ini,” ungkapnya.

“Entrasol sendiri memiliki misi agar para lansia tetap berani mengekspresikan diri dan berkarya di usia lansia. Sebab dengan nutrisi yang tepat, lansia dapat memiliki tubuh lebih kuat, tetap berkarya dan menjadi berkat bagi banyak orang,” imbuh Christofer.

Kemitraan dengan Yayasan Anne Avantie tak lepas dari figur Anne yang dikenal segala kalangan.

Di usianya yang sudah di atas 54 tahun, Anne bersama Ibundanya, Amie Indriati (72 tahun) bahkan masih aktif berkarya hingga kini mengembangkan industri kreatif.

Tak hanya sebagai perancang busana, Anne Avantie juga dikenal sebagai “Kartini modern Indonesia” yang selalu berusaha menginspirasi masyarakat lewat prestasi dan kepedulian terhadap sesama.

Hal itu nampak dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan, mulai dari tenaga kesehatan, kaum difabel, pegiat UMKM, dan masih banyak lagi.

Melalui wawancara virtual, Anne Avantie mengaku kemitraan dengan Entrasol ini memotivasi para lansia. Agar tak terpancang pada usia, sehingga terus beraktivitas tanpa takut pada proses penuaan alami yang tidak bisa dihindari.

Entrasol mendukung lansia agar terus berkarya dan mengembangkan diri lewat berbagai aktivitas.

“Usia boleh tua, tetapi kita tetap harus sehat, bersemangat menikmati hidup, berani mengekspresikan diri dan terus berkaya,” ungkap Anne.

Tanda kasih Entrasol berupa 170.845 paket nutrisi ini terinspirasi dari tanggal proklamasi Indonesia 17 Agustus 1945 (17-08-45). Donasi ini disalurkan sejak 15 Agustus dan selesai akhir Agustus 2020.

Adapun bantuan tersebut menyasar ke panti-panti werdha, yayasan sosial dan komunitas pelayanan kemanusiaan bagi orang-orang di usia senja baik di Semarang, Medan, Palembang, Bogor, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan
Wamena, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia (*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button