Pendidikan

Enam Siswa MAN 1 Grobogan Masuk Final Round Thailand International Mathematical Olympiad 2020

ENERGIBANGSA.ID – Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) adalah event kompetisi bergengsi yang diikuti 15 negara termasuk Indonesia. Kabar baiknya, warga Grobogan boleh ikut berbangga karena atas torehan prestasi yang diraih  siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grobogan Jawa Tengah lolos ke final ground di event internasional tersebut.

Adalah Rizki Hermawan (murid XI MIPA 1), Pusparani Putri Kinasih (XI MIPA 2), Umi Windasari (XI MIPA 2), Widya Tri Susanti (XI MIPA 2), Fedhilla Foeldhathama (X MIPA 2) dan Anjani Pramesti (X MIPA 6), siswa MAN 1 Grobogan yang akan tampil di final TIMO pada 2020 mendatang.

Rizki Hermawan dan kawan-kawan dipastikan akan tampil di ajang  Final Round Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) pada 3-6 April 2020 mendatang di Chiag Mai Thailand.

Mereka dipastikan lolos setelah pada babak Heat Round yang dilaksanakan serentak pada Sabtu (5/10 2019), mereka sukses mendapatkan medali.

Rizki Hermawan, Pusparani Putri Kinasih  pada babak Heat Round meraih medali Emas, sementara Umi Windasari, Widya Tri Susanti, Fedhilla Foeldhathama mendapat medali perak sedang Anjani Pramesti meraih medali perunggu.

Babak Heat Round Rizki dan kawan kawan berada pada Heat Round Demak dan sekitarnya yang dilaksanakan di MAN Demak sebagai panitianya. Pada saat itu diikuti oleh ratusan peserta mulai SD, SMP SMA sederajat. Pengumuman hasil Heat Round seluruh Indonesia diunggah 31 Oktober 2019 di laman www.thaiimo.com

Alifah, Guru pembimbing mereka, mengatakan dari pengumuman tersebut disampaikan bahwa yang berhak mengikuti babak final Round Thailand International Mathematical Olympiad 2020 adalah peserta yang  meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah, enam siswa kami lolos ke Thailand,” kata Alif sebagaimana dikutip dari grobogantoday.com

Kepala Madrasah MAN 1 Grobogan Suprapto mengatakan prestasi ini sangat membanggakan. Dia  berpesan agar anak amak  mempersiapkan diri lebih keras dalam menghadapi babak final di Thailand.

“Sangat membanggakan. Pesan saya disiapkan lebih keras lagi untuk menghadapi babak final,”  kata Suprapto.

Sementara penyerahan medali bagi pemenang Heat Round seluruh Indonesia akan diberikan pada Sabtu 14 Desember 2019 mendatang di Jakarta yang akan dihadiri Mr. Andy Lam selaku Presiden TIMO.

Semoga raihan ini semakin memicu prestasi anak-anak daerah lain agar bisa berprestasi di level dunia. Bravo, Grobogan!


Related Articles

Back to top button