fbpx
Internasional

Emirates Kembali Layani Penerbangan Internasional dengan A380

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Emirates memutuskan menerangkan kembali Airbus A380 setelah sebelumnya sempat tidak mengudara. Terbang perdana hari ini (18/9), A380 mengambil rute Dubai-Moskow.

Maskapai lain sebelumnya tercatat menghentikan sementara operasional seri Airbus jumbo ini sejak adanya larangan terbang di berbagai negara. Namun, seiring penerbangan internasional mulai dibuka, banyak permintaan untuk pesawat ukuran lebih besar

Selain Moskow, Emirates juga melayani lima kota dengan menggunakan pesawat A380 termasuk, Kairo, Paris, London Heathrow, Guangzhou dan Toronto.

Penerbangan ke Moskow akan beroperasi setiap hari Jumat dan Sabtu. Pada hari Jumat, penerbangan Emirates EK 133 akan berangkat dari Dubai pada 10: 10 dan tiba di Moskow pada 14: 25 waktu setempat. Penerbangan pulang, EK 134 akan berangkat dari Moskow pada 17: 35 dan tiba di Dubai pada 23: 35 waktu setempat. Pada hari Sabtu, penerbangan Emirates EK 131 akan berangkat dari Dubai pada 16: 15 dan tiba di Moskow pada 20: 30 waktu setempat. Penerbangan kembali, EK 132 akan berangkat dari Moskow pada 23: 20 dan tiba di Dubai pada 05:30 waktu setempat, keesokan harinya.

Sebelumnya pesawat raksasa seperti A380 mulai menghilang dari udara saat virus Corona mulai menjadi pandemi global pada bulan Maret lalu. Pesawat A380 sangat populer di mata traveler karena kabinnya yang luar biasa, namun biaya operasional pesawat ini amat mahal. Apalagi di tengah wabah Corona, kinerja maskapai sangat terpukul. Beberapa maskapai yang sempat menghentikan Airbus A380 adalah Lufthansa, Qantas, dan Air France telah mengandangkan Airbus A380.

Maskapai terbesar Korea Selatan, Korean Air dan Asiana Airlines, juga mengandangkan A380-nya saat itu.(Sasa/EB/detik).

Related Articles

Back to top button