fbpx
Dunia

Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Menggeser Posisi Jeff Bezos Nih… !

ENERGIBANGSA.ID—Elon Musk, bos dari Tesla dan SpaceX menjadi orang terkaya di dunia. Dia berhasil mengeser posisi Jeff Bezos yang menduduki predikat orang terkaya di dunia sejak 2017.

Dilansir dari detik.com, penutupan perdagangan saham Tesla di awal Januari 2021 melonjak 7,9%. Hal ini mendorong Musk melewati bos Amazon di daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Musk memiliki kekayaan USD 194,8 miliar (sekitar Rp2.704 triliun) atau USD 9,5 miliar lebih banyak. Sedangkan Jeff Bezos sendiri mempunyai kekayaan sekitar USD 184 miliar (lebih dari Rp2.562 triliun).

Pesaing Bezos

Sebagai kepala eksekutif Space Exploration Technologies Corp., atau SpaceX, Musk juga merupakan saingan Bezos. Bezos diketahui adalah pemilik Blue Origin LLC yang berkutat pada dunia ruang angkasa.

Hal ini membuat Elon Musk memiliki catatan yang baik dalam peningkatan penghasilan. Selama satu tahun terakhir, kekayaan bersihnya melonjak lebih dari USD 150 miliar. Lonjakan ini termasuk penambahan kekayaan tercepat dalam sejarah.

Pemicu kenaikannya adalah reli yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam harga saham Tesla, yang melonjak 743% per tahun didukung keuntungan yang konsisten.

Tesla memproduksi lebih dari setengah juta mobil tahun lalu, sebagian kecil dari output Ford Motor Co dan General Motors Co. Musk memiliki 20% sahamnya di pembuat mobil.

Tujuan kekayaan Musk

Terlepas dari keuntungan astronomisnya, Musk menjelaskan dia memiliki sedikit minat pada hal-hal material dan memiliki sedikit aset di luar sahamnya di Tesla dan SpaceX.

Tujuan utama kekayaannya adalah untuk mempercepat evolusi umat manusia menjadi peradaban luar angkasa.

“Saya ingin bisa berkontribusi sebanyak mungkin untuk kota di Mars. Itu artinya (butuh) modal yang banyak,” ujarnya, seperti dilansir NDTV. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button