fbpx
Wisata & Kuliner

Eloknya Gubug Serut, Wisata Baru yang Bikin Seru

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Yee …!! Serunya menyambangi wisata baru di Semarang. Akses jalannya bikin deg-degan. Naik-turun dan berkelok, namun masih sangat alami.

akses menuju lokasi wisata (dok: energibangsa)

Ya, destinasi wisata baru itu bernama Gubug Serut. Wisata ini terletak di Dusun Persen Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Akses masuknya dari pertigaan Pasar Krempyeng (Lapangan Banaran), menuju gang Kalimasada. Sobat energi dapat mengikuti jalan gang menuju Dusun Persen.

Sesampai gapura Dusun Persen, sobat energi dapat mengikuti jalur jalan itu hingga menemukan tempat pemakaman umum (TPU); yang artinya hanya beberapa menit saja sobat energi telah tiba di lokasi.

spot wisata river tubing Gubug Serut (dok: energibangsa)

Wisata ini benar-benar instagramable, cocok buat kaula muda yang sekedar berburu selfie. Tapi bagi sobat energi yang benar-benar ingin menikmati suasana sungai yang bersih dilengkapi bebatuan, Gubug Serut adalah lokasi yang tepat jadi tujuannya.

Memang akses masuk lokasi masih jalan terjal, tanah-bebatuan. Akses jalannya pun turun curam, naik serta berkelok-kelok. Tapi justru itulah letak keseruan menyambangi Gubug Serut.

spot wisata river tubing Gubug Serut (dok: energibangsa)

Di lokasi, sobat energi bisa bermain air (kecehan), berenang, river tubing, hingga aktivitas wisata lainnya. Pengelola juga menyediakan gubug yang bisa dimanfaatkan pengunjung sekedar berteduh.

spot wisata river tubing Gubug Serut (dok: energibangsa)

Fasilitas mulai sewa ban untuk berenang, kamar bilas, kamar mandi, spot foto selfie, juga tersedia di sana. Bahkan, para pedagang pun ramai menjajakan dagangannya. Seperti jajanan tempo dulu, gorengan, pecel, hingga batik berlomba-lomba dijajakan menanti para pembeli.

Gubug Serut sebagai rintisan destinasi wisata memang tergolong cukup menarik. Untuk sekedar refreishing, destinasi tepat dikunjungi baik rombongan keluarga, kaula muda, atau pengunjung lainnya.

spot wisata river tubing Gubug Serut (dok: energibangsa)

Wisata ini sebenarnya belum diresmikan, melainkan baru tahap pembukaan (penjajakan) pengunjung. Namun rupanya Gubug Serut mampu menyedot animo wisata di Kota Semarang.

Kabarnya, jika akhir pekan dikunjungi sedikitnya 500 orang. Sedangkan hari biasa, wisata itu dikunjungi antara 150-200 an pengunjung.

Sebagai informasi tambahan, masuk ke lokasi wisata itu “gratis” alias “ora mbayar“. Namun untuk parkir kendaraan bermotor dikenai harga Rp2.000. Murah, bukan ?

Hayo, kapan jalan-jalan ke sana? Seru lho, sob! Kalian benar-benar berefreishing, panorama alam sungai Kaligarang pun sungguh mempesona. Yuk, Gasss!! (dd/EB)

Related Articles

Back to top button