fbpx
Kabar Daerah

Dusun Semilir Dibuka Kembali, Pihak Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

SEMARANG, energibangsa.id – Telah dibuka kembali setelah dua minggu ditutup sejak 12 Desember akibat pelanggaran protokol kesehatan. Pihak manajemen Dusun Semilir mengkaji ulang segala kegiatan operasionalnya agar kejadian yang sama tak terulang kembali.

Menetapkan aturan yang jauh lebih ketat, penerapan pembatasan pengunjung menggunakan sistem per sesi setiap harinya. Dengan dibagi menjadi dua sesi dalam sehari dan hanya boleh menampung 50 persen dari kuota.

Selain itu dengan menaikkan harga tiket masuk, menjadi salah satu trik jitu untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke Dusun Semilir. Dari yang tadinya Rp 35.000 dihari biasa dan Rp 55.000 di hari libur.

Marketing Communication & Event Supervisor Dusun Semilir Irene Shinta Dewi menerangkan bahwa pembatasan dua sesi kunjungan dibagi dari pukul 09.00 – 13.00 WIB untuk sesi pertama dan 13.30 – 19.00 WIB untuk sesi kedua.

Untuk gerbang masuk pembelian tiket juga akan ditutup mulai 11.30 WIB dan baru dibuka kembali 13.30 WIB, lalu ditutup lagi pada pukul 17.00 WIB.

 “Kami mempunyai pos-pos Satgas Covid-19 dan juga petugas yang selalu mengingatkan di lapangan,” terang Irene.

Selain itu akan diberikan himbauan melalui pengeras suara setiap lima menit sekali untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan. Pihaknya juga menegaskan tidak akan mengecek setiap hasil bukti rapid test antigen yang dibawa pengunjung.

Pihaknya baru akan melakukan pengecekan pada pengunjung yang berkunjung ke Dusun The Villas.

Manajemen pengelola mengutarakan dampak dari Pembatasan Kegiatan Masyarakat membuat jumlah pengunjung yang datang menurun drastis, bahkan hingga mencapai angka 80 persen. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button