fbpx
Ekonomi & Bisnis

Dukung Peningkatan Potensi Ekonomi Perusahaan Sektor Perikanan, PLN Lakukan Tambah Daya

PATI, energibangsa.id – Kabupaten Pati merupakan daerah yang sangat kaya akan potensi perikanan.

PT Sinar Samudra Indo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil laut yang berlokasi di Kabupaten Pati, tepatnya di Jl. Pati – Juwana Km. 1 Juwana (09/08).

Kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik menjadi hal yang penting dalam meningkatkan produktivitas perusahaan.

Dalam mendukung strategi pemerintah untuk mendongkrak geliat perekonomian, PLN ULP Juwana dan UP3 Kudus hadir dengan komitmen tinggi untuk mendukung kehandalan pasokan listrik dengan berhasil melaksanakan penyalaan Perubahan Daya PT Sinar Samudra Indo pada tanggal 5 Agustus 2021 dengan daya B3/555 kVA dan dengan lama waktu penyalaan hanya kurang dari 10 hari sejak pelanggan membayar Biaya Penyambungan.

Manager PLN UP3 Kudus, Darmadi mengatakan, “meskipun dalam masa pandemi, PT PLN (Persero) selalu berupaya untuk menjaga keandalan dan pasokan listrik dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Proses pelayanan pelanggan tetap menjadi fokus dan prioritas agar kemudahan akses dan permohonan pelayanan dapat dijaga.

Saat ini, proses pelayanan sudah sangat dimudahkan, terutama dengan konsep digitalisasi yang diusung melalui aplikasi PLN Mobile.

Diharapkan ke depan seluruh masyarakat dapat menggunakan dan merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi PLN Mobile”

Dalam memenuhi kebutuhan suplai energi, PLN UP3 Kudus masih memiliki surplus atau cadangan daya hingga 39,6%.

Dengan surplus energi tersebut, diharapkan kebutuhan energi listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan kualitas suplai yang baik, sehingga dapat menjadi pendorong kegiatan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian, sejalan dengan slogan “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

Related Articles

Back to top button