fbpx
Kabar Daerah

Duh! Wali Kota Solo Surati Pemprov Jateng, Sebut Kiriman Vaksin ke Solo Kurang

SEMARANG, energibangsa.id – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyurati Pemprov Jateng terkait kurangnya 11 dosis vaksin untuk vaksinasi tahap pertama.

Dilansir dari detik.com, Kamis (14/1), pihak dari Pemprov Jateng pun telah menyanggupi akan memenuhi kekurangan tersebut.

“Kalau sudah diajukan akan segera kita penuhi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Yulianto Prabowo.

Kota Solo saat ini sudah menerima 10.609 dosis vaksin dan sudah dikonfirmasi oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Maka dari itu, vaksin ini akn digunakan terlebih dahulu. Terkait dengan kekurangan vaksin, pihaknya akan menyurati Pemprov Jateng.

“Ini masih kurang 11 dosis. Nanti saya minta Dinas Kesehatan kirim suarat agar segera dilengkapi,” ujar Rudy.

Aturan vaksinasi

Yulianto juga menjelaskan bahwa pemberian vaksin tahap pertama ini baru bisa diberikan di tiga daerah. Aturannya, tiap orang nantinya akan mendapatkan dua dosis vaksin dengan selang waktu 14 hari.

Namun begitu, Kota Solo saat ini baru bisa mendapatkan vaksin yang digunaan untuk penyuntikan pertama. Yulianto juga menjabarkan data jumlah vaksin yang diberikan namun data ini berbeda dari keterangan Wali Kota Solo.

Tahap pertama Kota Semarang mendapatkan 38.420 dosisi untuk 18.752 tenaga kesehatan. Kabupaten Semarang mendapatkan 8.00 dosisi untuk 3.987 tenaga kesehatan. Sedangkan untuk Kota Solo sementara baru mendapatkan 10.620 dosisi untuk 10.609 tenaga kesehatan.

“Untuk Solo ini nanti yang suntikan kedua masih menunggu, untuk Solo mohon maaf. Untuk Kota dan Kabupaten Semarang masing-masing nakes sudah disiapkan untuk 2 dosis,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Back to top button