Energi MudaKita Indonesia

DPD KNPI Jateng 2020-2023 Berkomitmen Jadi Wadah Pemersatu Bangsa

PEKALONGAN (ENERGIBANGSA.ID) – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XX di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Senin (28/9) kemarin.

Dalam acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPP KNPI Abdul Azis dan Ketua DPD KNPI Jateng Fadia Arafiq yang memberi arahan kepada para pemuda bangsa untuk bersatu.

“jangan ada perpecahan dalam organisai KNPI, sebab dualisme di KNPI tidak akan menjadikan kemajuan, tetapi justru akan memecah belah pemuda,” ujarnya dalam sambutan di hadapan puluhan pemuda-pemudi.

KNPI Bersatu

Usai seremonial pembukaan, Fadia Arafiq mengatakan, bahwa setelah Musda dirinya bakal langsung menjadi mantan Ketua DPD KNPI Jateng.

Oleh karena itu, diharapkan Ketua KNPI Provinsi Jawa Tengah yang baru langsung bisa bergerak, maju, dan mempersatukan pemuda bangsa Indonesia.

Saat ditanya mengenai dualisme KNPI di pusat, Fadia menjawab diplomatis. “Kita lihat saja SK terakhir siapa yang ada dari (surat) Kemenkumham dan Kemendagri yang terakhir. Sudah selesai,” kata Fadia.

Fadia berharap kepengurusan KNPI Jawa Tengah 2020-2023 bisa menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelum-sebelumnya.

KNPI Jateng
Penyerahan Bendera simbolik kepada Ketua DPD KNPI Jateng Terpilih (foto doc istimewa)

Ketua DPD KNPI Jateng Baru

Dalam acara MUSDA yang digelar di Gedung GPU Kajen Kabupaten Pekalongan tersebut, telah disepakati bersama bahwa tampuk kepemimpinan DPD KNPI Jawa Tengah akan berada di pundak H. Nur Wahid, SHI, MSi.

Usai MUSDA digelar, langsung diadakan acara pelantikan Ketua dan pengurus jajarannya untuk masa bakti 2020-2023.

Penggerak Organisasi Pemuda

Dalam sambutannya, Nur Wahid menekankan bahwa KNPI Jawa Tengah ini harus menjadi penggerak bagi organisasi kepemudaan yang lain.

“harus menjadi teladan dalam kepemimpinan, jadikan KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda, penggerak pemuda, pencetak pemimpin di masa depan. Seperti Pak Cahyo Kumolo, Pak Hendi, Kak Fadia Arafiq, Mas Gibran,” pungkasnya.

Selain itu dia juga berharap KNPI Jawa Tengah juga menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas kepemudaan untuk lebih baik lagi. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button