fbpx
Kabar Daerah

Dorong Pembelajaran Daring, PPLIPI Jateng Adakan Program 1000 HP dan Pelatihan Bagi Anak Asuh

SEMARANG, energibangsa.id—PPLIPI Jawa Tengah mengadakan program 1000 HP untuk Anak Bangsa dan pelatihan pembuatan sabun, pembersih karbol, hand sanizier. Acara ini berlangsung di Gedung Panti Asuhan Kafalatul Yatama, Jl Panembahan Senopati 280 B Ngaliyan Semarang.

Dalam acara ini dihadiri oleh Hj. Isiqomah S. Pdi selaku ketua DPW PPLIPI Jateng dan dihadiri pula oleh Malikhatul Hidayati ST. M.Pd selaku ketua panitia penyelenggara. Serta dihadiri juga oleh beberapa anggota pengurus DPW PPLIPI Jawa Tengah, pada hari Minggu (27/12).

Acara ini berlangsung dimulai dengan pembukaan, menyayikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sari tilawah, pemberian sambutan, lalu dilanjut dengan penyerahan HP kenapa anak-anak Panti Asuhan Kafalatul Yatama kemudian yang terakhir doa dan penutup.

Setelah acara pembukaan dan penutup selesai, kemudian dilanjut dengan pelatihan pembuatan sabun cuci, pembersih karbol dan hand sanitizer.

Dalam acara ini ada dua sambutan yakni sambutan pertama oleh Ustad Mansur selaku pengasuh Panti Asuhan Kafalatul Yatama dan sambutan kedua diisi oleh Istiqomah Solihin selaku ketua DPW PPLIPI Jawa Tengah.

Dorong Pembelajaran Daring, PPLIPI Jateng Adakan Program 1000 HP dan Pelatihan Bagi Anak Asuh
Pelatihan membuat sabun, hand sanitizer oleh PPLIPI Jateng/ Dok: istimewa

Dorong pembelajaran daring

“Semoga dengan adanya pelatihan pembuatan sabun cuci, pembersih karbol dan hand sanitizer bisa bermanfaat bagi kami semua, dan apa yang nanti sudah dipelajari bisa dipraktekan”, tutur Ustad Mansur dalam memberikan sambutan.

Kemudian Istiqomah Solihin dalam sambutannya juga berharap bisa kembali lagi dengan kegiatan yang lain. Dia menambahkan bahwasannya PPLIPI sebagai Organisasi Perempuan Lintas Profesi yang masih berusia 3 tahun akan terus maju dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Program Pemberian 1000 HP untuk Anak Bangsa yang diselenggarakan oleh PPLIPI ini bertujuan untuk melancarkan pembelajaran sekolah secara daring. Dalam hal ini PPLIPI memberikan sejumlah 5 buah HP kepada anak- anak Panti Asuhan Kafalatul Yatama.

Pelatihan bagi santri

Setelah acara program pemberian 1000 HP, doa dan penutup. Kemudian dilanjut dengan pelatihan pembuatan sabun cuci. Pemateri dalam kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci, pembersih karbol dan hand sanitizer ini yaitu Malikhatul Hidayati ST. M. Pd.

Dalam pembuatan sabun cuci membutuhkan kocokan tangan yang kuat, karena semakin kuat kocokan tangan maka akan menentukan bagaimana kualitas sabun cuci.

Kemudian setelah pembuatan sabun cuci selesai, dilanjut dengan pembuatan pembersih karbol dan hand sanitizer. Dalam proses kegiatan pelatihan tersebut, anak- anak santri Panti Asuhan Kafalatul Yatama sangat senang dan berantusias mengikutinya.

Di akhir acara, Malikhatul Hidayati menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa memberi manfaat dan barokah bersama. Acara berlangsung dengan lancar dan ditutp dengan sesi foto bersama. (roha)

Related Articles

Back to top button