Religius

Doa Katolik Mohon Perlindungan Allah dari Wabah Virus Corona

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Pandemi Covid-19 yang menyebar hampir di seluruh dunia membuat perhatian semua orang tertuju untuk melindungi diri dari sebaran virus ini.

Namun jangan risau, peluang sembuh dari virus corona besar. Selain perlu untuk tetap menjaga imunitas tubuh, mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dihimbau pemerintah juga wajib dijalankan untuk meminimalisir kemungkinan terpapar virus ini.

Meningkatkan iman dengan doa sesuai agama dan kepercayaan untuk memohon perlindungan Allah dari wabah virus Corona juga dapat dilakukan. Hal inilah yang juga diupayakan Komisi Liturgi Keuskupan Agung Semarang (KAS) untuk bersatu menghadapi pandemi Covid-19 melalui doa mohon perlindungan Allah dari wabah virus Corona.

Dilansir dari akun youtube resmi KOMSOS Keuskupan Agung Semarang, Komisi Liturgi dalam menyusun doa ini merupakan arahan dari Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko dan dapat digunakan sebagai acuan gereja Katolik di lingkup Keuskupan Agung Semarang.

“Bahan(doa mohon perlindungan Allah dari wabah virus Corona) ini untuk dipergunakan sebagai acuan dan inspirasi bagi Tim-tim Liturgi Paroki se-KAS dalam mempersiapkan Ekaristi di tempat masing-masing” tulis tim liturgi KAS dalam akun youtube KOMSOS 

Keuskupan Agung Semarang.

Berikut doa mohon perlindungan Allah dari wabah virus Corona untuk gereja Katolik di Keuskupan Agung Semarang.

Allah Bapa Pemelihara, kami bersyukur atas rahmat iman yang Kau tanamkan dalam diri kami; atas kasih penyertaan-Mu dalam hidup kami.

Lihatlah dengan tatapan kasih-Mu kami semua dan seluruh warga dunia yang sedang menghadapi wabah virus corona.

Lindungilah dan peliharalah kami senantiasa, seluruh umat-Mu di Keuskupan Agung Semarang; juga Bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia, agar segera terbebas dari wabah ini.

Anugerahkanlah kesembuhan bagi semua yang terjangkit, berilah istirahat kekal kepada mereka yang berpulang dalam damai-Mu.

Dekaplah dalam kasih-Mu ya Bapa, para tenaga medis, para Dokter, perawat, seluruh petugas kesehatan, para peneliti bidang kesehatan, para saudara yang merawat pasien agar mereka tabah dan tegar dalam upaya mereka membantu sesama.

Jagalah mereka dan seluruh sanak keluarganya, agar tetap sehat dan aman sentosa. Tuntunlah para pemimpin bangsa-bangsa, agar mampu mengambil langkah-langkah yang bijaksana dan efektif dan berhasil melibatkan seluruh warga masyarakat untuk bersatu padu mengambil sikap yang tepat.

Tuntunlah pula para gembala kami, agar dapat menggembalakan umat-Mu dengan Roh Kebijaksanaan, dan menuntun umat-Mu untuk semakin berserah diri kepada penyelenggaraan-Mu Demi Yesus Kristus, Tuhan dan Pengantara kami, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Santa Maria, Bunda Penolong, doakanlah kami, Santo Yosep, Pelindung Gereja, doakanlah kami

Malaikat Agung Santo Mikael, Gabriel dan Rafael, doakanlah kami

Santo Sebastianus, doakanlah kami

Santo Rochus, doakanlah kami

Santo Carolus Borromeus, doakanlah kami,

Santo Antonius Agung, doakanlah kami,

Santo Quirinus, Doakanlah kami,

Santo Edmundus, doakanlah kami,

Santo Damianus, doakanlah kami,

Santa Dymphna, doakanlah kami,

Santo Eustakius, doakanlah kami

Dan para kudus Allah, pelindung dari wabah dan penyakit, doakanlah kami. (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button