fbpx
Lewat ke baris perkakas
Nasional

Dituduh Dalang Penolakan KAMI, PMII ‘Ngegas’ Laporkan Gatot ke Polisi

JAKARTA (energibangsa.id) — Pemberitaan detik.com edisi 1 Oktober 2020 cukup menarik. Salah satu organisasi mahasiswa ekstra, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) disebut akan melaporkan Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo, ke pihak kepolisian. Hal itu lantaran PMII merasa dituduh Gatot telah berdemonstrasi menolak deklarasi KAMI.

“Gatot telah mencemarkan nama baik PMII secara kelembagaan. Karena secara jelas-jelas menuduh penolakan dirinya atau organisasinya di Bandung yang dilakukan oleh PMII, padahal tidak ada penolakan yg dilakukan oleh PMII di Bandung”, kata Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, lewat siaran pers, Kamis (1/10/2020).

“Oleh karena itu, atas statement-nya PB PMII akan menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot,” imbuhnya.

Agus menyoroti acara deklarasi KAMI di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/9) lalu. Acara KAMI saat itu menuai demonstrasi penolakan. Gatot menuduh PMII ada di balik demo penolakan itu lantaran sedang mencari uang.

“Tuduhan tersebut tidak berdasar dan tidak akan ragu-ragu untuk menempuh upaya hukum atas pencemaran nama baik yang dilakukan Gatot. Karena, pernyataan Gatot telah merendahkan nama baik organisasi PMII,” kata Agus.

PMII menegaskan pihaknya tidak menolak Gatot di Bandung. Soalnya, Gatot dan KAMI-nya pasti ditolak di mana-mana karena tidak membawa gagasan baru, malah bikin pengumpulan massa di era pandemi Covid-19 (*)

Related Articles

Back to top button