fbpx
Nasional

Diskusi Bareng, PC Ansor Banyuwangi Ajak Kader ‘Laden-laden’ Umat

BANYUWANGI, energibangsa.id—Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Tulungrejo menggelar diskusi bersama PAC Ansor Kecamatan Glenmore dan PC Ansor Banyuwangi dengan tema, ngobrol pintar ke-Ansor-an, Rabu, (10/3/2021).

Kegiatan yang dihadiri 50 peserta tersebut, dimeriahkan oleh hadirnya lembaga amil zakat infak dan shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Tulungrejo dengan memberikan santunan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang digelar tiap sebulan sekali.

Lakukan sinergitas antarbanom

Ketua Ansor Glenmore, Moh. Aqil mengatakan pihaknya sering bersinergi dengan Banom dan lembaga di bawah naungan NU untuk menggelar kegiatan.

“Jangan tanyakan terkait semangat sahabat GP Ansor Ranting Tulungrejo. Sebab, kami selalu bersinergi”, tegas Aqil.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus PC GP. Ansor Banyuwangi Moh. Nawawi menguraikan gambaran NU di masa depan adalah GP Ansor hari ini.

Diskusi Bareng, PC Ansor Banyuwangi Ajak Kader 'Laden-laden' Umat
Kegiatan penyaluran bantuan oleh Lazisnu Tulungrejo disela diskusi bersama PAC Ansor Kecamatan Glenmore dan PC Ansor Banyuwangi dengan tema, ngobrol pintar ke-Ansor-an, Rabu, (10/3/2021)

Sebab, semangat seperti inilah, disebutnya, yang akan membawa NU berjaya. Di samping itu, program inti dari GP Ansor adalah kaderisasi.

“Kaderisasi adalah jantung organisasi”, tandas sahabat Nawawi.

Lompatan besar Ansor Tulungrejo

Dari antusias peserta yang hadir, pengurus MWC NU Glenmore, Gus Saiful Wathon mengatakan, amat jarang kegiatan di Ansor di tingkat Ranting dan bahkan PAC dihadiri mencapai 50 peserta.

“Ini adalah sebuah loncatan yang bagus untuk GP. Ansor Ranting Tulungrejo”, ucap Gus Wathon.

Mengamini pernyataan tersebut, Ketua PAC GP. Ansor Glenmore, Amam, mengatakan bahwa gerakan-gerakan Ansor Ranting Tulungrejo sangat luar biasa, baik di dunia maya apalagi di dunia nyata. Oleh karenanya, kegiatan mereka sangat layak untuk diapresiasi.

Ia berharap, GP. Ansor Ranting Tulungrejo tetap dapat terus bergerak dan bersinergi dengan lembaga dan Banom yang ada.

“Dengan bersama, yang berat akan menjadi ringan”, tandasnya.

(Reporter: Saiful Bari)

Related Articles

Back to top button