fbpx
Kabar Daerah

Dishub Semarang Perketat Protokol Kesehatan Selama PKM: Pilih Pakai Masker atau Pulang!!!

SEMARANG, energibangsa.id – Mulai menyambut kebijakan Pemkot Semarang terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Dinas Perhubungan Kota Semarang mulai melakukan pembatasan kepada jam pelayanan uji kendaraan bermotor.

Dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 25 Januari, penetapan ini akan berpengaruh kepada jam pelayanan yang semula 08.00 – 15.00 WIB menjadi 08.00 – 10.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, Dishub telah melayangkan surat edaran terkait kebijakan tersebut melalui Organda dan Apkrindo yang nantinya dapat diteruskan kepada pengelola maupun pemilik bus, truk, dan moda transportasi angkutan barang/penumpang yang ada di Kota Semarang.

“Langkah-langkah ini kami ambil guna membatasi segala resiko penyebaran Covid-19,” ucap Endro, Jumat (8/1/2021).

Melansir dari TribunJateng, pembatasan hanya maksimal 150 kendaraan yang akan dilayani dalam satu har saja. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan selama berada di kantor Dishub Kota Semarang.

Pihaknya juga telah membatasi ruang tunggu dengan menerapkan social distacing. Penerapan protokol kesehatan sangat diberlakukan ketat. Petugas telah dibekali alat pelindung diri diantaranya masker  faceshield, dan sarung tangan. Setiap kendaraan yang hendak diuji akan dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

Di sisi lain, Endro mewajibkan masyarakat yang akan mengurus uji kendaraan untuk menerapkan protokol kesehatan ketat. Apabila ditemui sopir yang tidak pakai masker, maka secara tegas pihak tersebut tidak akan melakukan pelayanan.

Kebijakan ini juga berlaku bagi masyarakat yang akan mengurus perizinan trayek angkutan, kartu pengawasan trayek, rekomendasi angkutan, dan perizinan perparkiran. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button