fbpx
Nasional

Disebut Calon Tunggal Kapolri, Idham Minta Jajarannya Dukung Komjen Listyo

JAKARTA, energibangsa.id—Hingga kini beredar kabar calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adalah sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo yang digadang-gadang pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis.

Terkait sosok Komjen Listyo, Kapolri Jenderal Idham Azia turut memberikan dukungan kepada ‘jago’ Presiden Jokowi. Bahkan, Idham juga meminta seluruh jajaran Polri turut mendukung.

Diketahui, Listyo merupakan calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI pada Rabu (13/1/2021).

“Kita semua harus memberikan kontribusi positif untuk membangun soliditas dan kebersamaan,” kata Idham dalam sebuah rekaman video di acara internal Polri, Kamis (14/1/2021).

Membangun soliditas

Idham mengingatkan agar momentum tersebut dapat memberikan kontribusi bagi internal Korps Bhayangkara. Dia berharap penunjukan Listyo memberikan kontribusi dalam membangun soliditas di kepolisian.

Jenderal berbintang empat yang akan segera purna tugas itu juga meminta jajarannya dapat turut mengantarkan Listyo sukses dalam serangkaian kegiatan jika sudah menjadi Kapolri baru.

“Kita sama-sama mengantar rangkaian prosesi kegiatan sejak nanti fit and proper tes yang akan dilaksanakan pekan depan hingga nanti beliau dilantik,” tandas dia.

Sebagai informasi, Listyo bakal segera memulai rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR RI pada pekan depan. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button