fbpx
Kabar Daerah

Dipenghujung KKN, Mahasiswa UIN Walisongo Lakukan Plangisasi di Mangkang Kulon Semarang

SEMARANG, energibangsa.id—Sebanyak tujuh papan gang berhasil di buat oleh 15 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program kerja yang telah direncanankan oleh mahasiswa KKN MIT DR-XI Kelompok 19 selama mengabdi di kelurahan Mangkang Kulon.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari RW setempat yang menginginkan adanya papan gang untuk mempermudah bagi pendatang atau orang luar supaya mempermudah dalam mencari alamat rumah yang dituju.

Mempermudah tamu atau pendatang

“Papan gang merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh supaya mempermudah pendataan warga dan supaya mempermudah pendatang atau tamu dalam mencari lokasi tempat di kelurahan Mangkang Kulon”, jelas Ahmad Mawardi, Ketua RW 3, (Kamis, 18/2/2021).

Dalam proses pemasangan papan gang tersebut mahasiswa KKN dibantu masyarakat saling gotong royong dalam proses perealisasian program yang dipelopori anak-anak KKN MIT DR-XI Kelompok 19 UIN Walisongo Semarang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu mempermudah dalam mencari alamat yang dituju. (*)

Related Articles

Back to top button