fbpx
Olahraga

Diolok ‘Monyet’, Neymar Marah dan Dapat Kartu Merah

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Laga sepak bola paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique Marseille semalam membuahkan kartu merah untuk pemain PSG, Neymar.

Kartu merah diberikan karena usai mengecek VAR, wasit menemukan adegan Neymar menempeleng kepala belakang bek Marseille, Alvaro Gonzalez.

Namun, pesepak bola asal Brasil itu mengklaim bahwa ia memukul bukanlah tanpa sebab, hal itu ia lakukan karena Alvaro melakukan pelecehan rasial terhadap dirinya. Hal ini diungkapkan Neymar dalam cuitan di akun Twitter miliknya.

Menyesal tak memukul tepat di wajahnya

Pada cuitan pertamanya, Neymar mengaku menyesal karena ia tak memukul Alvaro Gonzalez tepat di mukanya langsung.

Baca Juga : Skor 1-0, Lens Suskes Bekuk Finalis Liga Champions PSG

“Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak memukul di muka pemain brengsek ini.” Isi cuitan Neymar.

Alvaro Gonzalez sebut Nyemas “monyet brengsek”

Neymar melanjutkan tweet nya yang mengatakan tentang betapa VAR dengan mudahnya menyorot momen saat Neymar memukul kepala belakang Alvaro, tetapi tidak ada tindakan serupa saat Alvaro melakukan tindakan rasialisme pada dirinya.

Neymar mengklaim bahwa Alvaro memanggilnya dengan sebutan “Mono Hijo De Puta” yang artinya, “si monyet brengsek”.

VAR dengan mudah menangkap tindak agresif saya, sekarang saya mau lihat bukti ketika rasialisme dilontarkan ke saya. “Mono Hijo De Puta” (monyet brengsek), saya ingin lihat itu! Apa kabar dengan tindak rasialisme itu? Anda menghukum saya, tapi bagaimana dengan mereka?,” kritik Neymar dengan keras.

Alvaro membela diri tak lakukan tindakan rasialisme pada Neymar

Dituduh melakukan rasialisme, Alvaro Gonzalez mengklarifikasi di akun Twitter pribadinya bahwa ia tak pernah memberi tempat pada rasialisme dan mengkritik Neymar agar lebih bisa menerima kekalahannya.

“Tidak ada tempat untuk rasialisme. Saya bersahabat baik dengan semua rekan setim saya di klub dengan berbagai warna kulit. Terkadang, kamu hanya harus menerima kekalahan di atas lapangan,” tulis Alvaro melalui akun Twitter-nya.

Diketahui kejadian ini terjadi pada saat Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari WIB, dalam lanjutan Ligue 1 2020/2021. Tim tuan rumah kalah 0-1 lewat gol Florian Thauvin di menit ke 31. (Annisaa/EB/idntimes).

Related Articles

Back to top button