Pendidikan

Dinilai Ngga Kreatif, Ada Apa dengan Nadiem?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) —Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Nadiem selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tidak kreatif. Walaupun dirinya semestinya termasuk sosok yang masuk kategori kelompok millennial. Hal ini terlihat dari beberapa kebijakan yang di tetapkan oleh Nadiem.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

“Sama sekali tidak melambangkan millennial, karena kebijakan yang dibuat lebih kolonial” ungkap Zita, Rabu (5/8) lalu.

Zita beralasa, Nadiem tidak kreatif dilihat dari kebijakannya mengenai metode pembelajaran ditengah pandemi ini. Hal itu karena pilihannya hanya online atau tidak belajar sama sekali.

“Itu sama sekali ngga kreatif, seharusnya di pandemik seperti ini kita dituntut untuk inovasi, lebih kreatif”, tambahnya.

Setelah mengkritik Nadiem, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta itu memasang 7 WiFi gratis untuk kegiatan belajar di Jakarta Barat. Pemasangan tersebut terletak di Kecamatan Kalideres dan Cengkareng yang tersebar di RW dan RT.

“Kita sekalian mencontohkan bahwa bisa melakukan inovasi pendidikan. Sekolah kan tutup, ya datangkan sekolah ke anak-anak, sediakan WiFi gratis, satu hotspot kan bisa. Satu RT bisa menampung 20-30 anak, dia belajar, ada WiFi gratis, ada pembimbingnya juga disana” jelas Zita.

Zita pun meminta pemerintah untuk segera melaksanakan inovasi pada dunia pendidikan, sebab rakyat butuh kerja nyata”, tuturnya. (dhanti/EB/idnTimes)

Related Articles

Back to top button