fbpx
Kabar Daerah

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Jateng: Kaum Perempuan Sebagai Agent of Change

SEMARANG, energibangsa.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah atau biasa disingkat DP3AP2KB menggalakkan prinsip bahwa kaum perempuan sebagai Agent of Change.

Melansir dari akun @dp3ap2kb_jateng, mereka berujar bahwa perempuan dan lingkungan hidup adalah sebuah perpaduan interkasi yang indah antara kearifan kaun hawa dengan manfaat terbaik dari alam.

Karena Ibu merupakan media edukasi pertama dan utama bagi anak-anaknya. Melalui ibu, pendidikan dan penyadaran tentang kepedulian dapat ditanamkan pada anak-anak sejak dini.

Juga pada perannya sebagau pengelola rumah tangga seringkali memanfaatkan alam sebagai elemne pemenuh kebutuhan hidup. Mengingat begitu pentingnya keberadaan alam dalam kehidupan keluarga, maka kaum perempuan juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan alam.

Terdapat 7 organisasi perempuan yang saling bersinergi untuk terus membangun kesejahteraan jagat hidup perempuan di Indonesia. Mulai dari SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet  Bersatu), KOWANI (Kongres Wanita Indonesia), Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari dan Aliansi Perempuan untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Tidak ketinggalan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak turut aktif mengkoordinasi berbagai kegiatan yang mereka lakukan dan memberikan dukungan dalam berbagai kesempatan. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button