fbpx
Nasional

Diminta Jadi Sekjen PPP, Apakah Arwani Thomafi Mundur dari Kursi DPR RI?

JAKARTA,energibangsa.id—Baru-baru ini Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menunjuk Ketua Fraksi PPP Arwani Thomafi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP 2020-2025.

Perihal penunjukan Arwani yakni menggantikan posisi Arsul Sani. Penunjukan itu diumumkan dalam Tasyakuran Harlah PPP yang ke-48 dengan tajuk “Merawat Persatuan dengan Pembangunan” secara virtual pada Selasa (05/01) lalu.

“Yang bersangkutan hari ini adalah anggota DPR RI, juga dari kalangan santri, relatif masih muda, usianya masih 42 tahun kalau saya tidak salah, dan kiprahnya sudah kita kenal. Namanya Arwani Thomafi,” Ungkap Suharso sebagaimana dalam akun Youtube Petiga TV.

Kader muda PPP

Sosok Arwani adalah kader muda PPP, sekaligus berlatarbelakang santri. Ditinjau dari usianya, Arwani juga tergolong masih cukup muda. Yakni masih berusia 42 tahun. Namun kiprahnya tak bisa diragukan lagi.

Suharso menilai Arwani bersedia meninggalkan posisinya sebagai anggota DPR. Serta, bersedia menduduki kursi Sekjen PPP.

Hal itu dikarenakan pengurus DPP PPP periode 2020-2025 memang tidak boleh merangkap jabatan sebagai anggota DPR.

Penunjukan Arwani Thomafi sebenarnya telah disebut Suharso lebih awal dibanding dengan pengumuman susunan kepengurusan DPP PPP periode 2020-2025.

Sementara, kepengurusan baru akan diumumkan saat perayaan hari lahir ke-48 PPP. Saat itu Suharso mengumumkan satu nama, yakni Arwani sebagai Sekjen

“Satu orang yang saya mau sebut saja, supaya organisasi ini berjalan. Exceptional saja, karena sudah diketahui banyak pihak dan internal kader, supaya partai ini berjalan,” ujar Suharso. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button