fbpx
Nasional

Diikuti Lebih dari 200 Peserta, PP IKSAB Gelar “TBS Virtual Global University Exhibition 2021”

KUDUS, energibangsa.id—Pengurus Pusat Ikatan Siswa Abiturien TBS Kudus (PP IKSAB TBS Kudus) mengadakan kegiatan bertajuk “TBS Virtual Global University Exhibition 2021 (TBS VGUE 2021)”.

Kegiatan expo kampus internasional itu diselenggarakan pada Sabtu (28 Februari 2021- selesai dengan 5 kali sesi pertemuan. Adapun acara itu digelar secara virtual.

Kegiatan TBS VGUE 2021 ini melibatkan mahasiswa alumni TBS yang kuliah di 12 Negara seperti Amerika, Australia, Tiongkok, Libanon, Mesir, Maroko, Suriah, Jerman, Turki, Arab Saudi, Yaman, Malaysia dan 35 universitas yang tersebar di Indonesia.

Sedangkan pesertanya, para siswa MA TBS Kudus yang siap memasuki dunia kampus baik nasional maupun internasional.

Dibuka dengan sambutan

Acara pembukaan TBS VGUE 2021 diisi sambutan-sambutan seremonial. Hadir memberikan sambutan,  Kepala Madrasah Aliah TBS Kudus K. Syafi’i Nor, Ketua Umum PP IKSAB M. Haidar Ulin Nuha, dan Ketua Panitia TBS VGUE 2021 Alvin Jauhari.

Usai sambutan, sesi pertama diisi oleh Forum Alumni Madrasah TBS (FORMAT) Jakarta. Sedangkan sesi kedua sampai kelima akan dilaksanakan sesuai jadwal yang akan diinfokan oleh pihak panitia.

Diikuti Lebih dari 200 Peserta, PP IKSAB Gelar "TBS Virtual Global University Exhibition 2021"

Runtutan dari kelima sesi tersebut masing-masing sesi pertama oleh FORMAT Jakarta, FORMAT Yogyakarta, IKSAB Semarang dan Wonosobo.

Lalu, sesi keempat IKSAB Surabaya, Malang, Jombang dan Kediri. Adapun sesi kelima diisi oleh IKSAB Luar Negeri.

Sosialisasi virtual

Rangkaian kegiatan TBS VGUE 2021 ini meliputi sosialisasi virtual melalui Zoom Meeting dan pendampingan melalui grup Whatsapp.

Narasumber dan pendamping peserta dalam kegiatan ini adalah para aktivis mahasiswa, khususnya para alumni-alumni Madrasah TBS yang tersebar di universitas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Mereka akan melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada para peserta melalui daring secara kolektif.

Hal ini untuk memberikan informasi yang komprehensif kepada para calon alumni Madrasah TBS yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di universitas yang diinginkan.

Sekaligus, memberikan pendampingan intensif kepada para peserta agar dapat memasuki universitas yang diinginkan dengan persiapan yang matang.

Lebih dari 200 peserta

Dari hasil angket yang disebarkan, terdapat 200 peserta lebih, yakni calon alumni Madrasah TBS Kudus yang antusias untuk mengikuti kegiatan TBS VGUE 2021 ini.

Kegiatan ini memang dikhususkan untuk para calon alumni Madrasah TBS Kudus khususnya yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di universitas baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memotivasi adik-adik calon alumni TBS agar semangat untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi”, ujar Ahmad Syafi’i selaku Technical Advisor kegiatan TBS VGUE 2021.

“Serta memberikan akses informasi terkait pendaftaran, persyaratan yang perlu dipenuhi dan peluang beasiswa”, imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana TBS VGUE 2021, Alvin Jauhari berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar IKSAB dengan calon lulusan Madrasah TBS. (Taqiuddin Najih)

Related Articles

Back to top button